Tahun Baru 2021 KA Batara Kresna Dioperasikan

Januari 01, 2021
Jumat, 01 Januari 2021

 KA Perintis Batara Kresna relasi Purwosari – Wonogiri saat melintas di rel bengkong Jalan Slamet Riyadi Solo beberapa waktu lalu. Foto : Ist.
---------------------------------------------------------------
GUGATNews.com. SURAKARTA. PT Kereta Api Indonesia (KAI) (Persero) Daerah Operasi (Daop) 6 Yogyakarta akan mengoperasikan kembali Kereta Api (KA) Perintis Batara Kresna mulai, 1 Januari 2021. Selama sekitar delapan bulan rangkaian kereta relasi Stasiun Purwosari – Wonogiri ini tidak beroperasi lantaran adanya pandemi Covid 19.
"Mulai 1 Januari 2021, KA Perintis Batara Kresna kembali dijalankan untuk melayani masyarakat yang akan bepergian menggunakan moda transportasi kerta api dari Stasiun Purwosari hingga Stasiun Wonogiri (PP)” kata Manajer Humas PT KAI Daop   6 Yogyakarta Supriyanto dalam keterangan pers yang diterima di Solo, Kamis (31/12).

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Persembahan Makanku. 0811 6053 553. Instagram makankureadymeal dan YouTube MakanKu ReadyMeal.
---------------------------------------------------------------
Pengoperasian kembali KA Perintis Batara Kresna, lanjut Supriyanto, dilakukan setelah PT KAI mendapat penugasan kembali dari Direktorat Jenderal Perkeretaapian (Ditjenka) Kementerian Perhubungan untuk menyelenggaraan angkutan KA  Perintis sesuai Surat Penugasan dari Direktur Jenderal Perkeretaapian tentang Pelaksanaan KA Perintis Tahun Anggaran 2021. 

KA Perintis relasi stasiun Purwosari – Stasiun Wonogiri dalam sehari sebanyak empat perjalanan, Relasi Stasiun Purwosari - Stasiun Wonogiri dengan jadwal keberangkatan pukul 06.00 WIB dan 10.00 WIB. Sebaliknya relasi Stasiun Wonogiri - Stasiun Purwosari dengan jadwal keberangkatan pukul 08.00 WIB dan 12.00 WIB. 

Selama perjalanan rangkaian KA akan berhenti di stasiun Solokota, Sukoharjo, Pasar Nguter untuk melayani naik dan turunnya penumpang. Tarif sekali perjalanan antara Stasiun Purwosari - Stasiun Wonogiri cukup terjangkau  hanya Rp 4.000,- per penumpang.

Terkait protokol kesehatan selama masa pandemi Covid-19, KAI  konsisten mengedepankan protokol kesehatan saat melayani pelanggan. Protokol dimaksud  meliputi pelanggan harus dalam kondisi sehat, mengenakan masker selama perjalanan, dihimbau mengenakan jaket atau pakaian lengan panjang, serta dilakukan pengukuran suhu tubuh saat proses boarding.
Persembahan Diah Warih Anjari (DIWA). Pengusaha dan Politisi Solo yang peduli dengan wong cilik.
---------------------------------------------------------------
 Selama perjalanan, penumpang harus selalu menjaga jarak, sosial distancing dan physical distancing. KAI  hanya menjual tiket sebanyak 70 persen dari kapasitas tempat duduk yang tersedia,” terang  Supriyanto sembari menambahkan Railbus  adalah salah satu sarana transportasi alternatif untuk warga. Karena itu masyarakat diharapkan bisa memanfaatkan dengan baik. #D3DJ4R/ Yani G1.
               ---------081325995968-----------


            :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::








Thanks for reading Tahun Baru 2021 KA Batara Kresna Dioperasikan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS