BPCB Jateng Tindaklanjuti Laporan DPPSBI

Januari 31, 2020
Jumat, 31 Januari 2020
Ketua umum DPPSBI Kota Surakarta, BRM Kusumo Putro SH MH. Foto : Dokumen Pribadi.
----------------------------------------------------GUGAT86.com. Karanganyar. Siang itu, Kamis (30/1) di rumah Perumahan Kuantan, Colomadu,  rumah milik Ketua Umum Dewan Pemerhati dan Penyelamat Seni Budaya Indonesia (DPPSBI) Surakarta, Bendoro Raden Mas (BRM) Kusumo Putro SH MH tidak seperti biasanya. Ramai dengan tamu wartawan.
     Bukan tanpa alasan, para awak media bertamu ke rumah salah seorang anggota Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) Solo itu. Pasalnya, hari itu sang Ketua Umum DPPSBI Surakarta, baru saja menerima surat balasan dari BPCB Jawa Tengah. Menindaklanjuti laporan  permohonan untuk segera ditetapkannya Gunung Lawu sebagai lanscap cagar budaya.
     Gayung bersambut, apa yang menjadi keinginannya BRM Kusumo Putro SH MH sekaligus keinginan masyarakat Lawu khususnya, umumnya warga negara Indonesia, akan segera ditindaklanjuti BPCB Jawa Tengah. Menjadikan cagar budaya Gunung Lawu dengan segala peninggalan situs peninggalan sejarah leluhur.

Dalam waktu dekat ini, lanjut Kusumo, panggilan akrab BRM Kusumo Putro SH MH, pihak BPCB akan segera menurunkan teamnya untuk melakukan kajian serta investigasi terkait di daftarkannya Gunung Lawu oleh DPPSBI sebagai lanscap cagar budaya."Sudah ada 21 temuan situs oleh BPCB Jateng. Semoga nantinya ditemukan lagi, sehingga bisa menambah temuan situs yang sudah ada," jelasnya.
     Bisa jadi, lanjut Kusumo, team BPCB akan datang awal bulan ini. Tanggal 2-7 Pebruari. Silakan bagi mereka para pecinta alam Gunung Lawu, tokoh pemuda, tokoh adat, tokoh masyarakat lereng Lawu, budayawan, seniman, pemerhati budaya, spiritual hingga masyarakat yang peduli Lawu, bisa bergabung untuk menyambut, mendampingi sekaligus membantu team BPCB yang akan melakukan kegiatan kajian terhadap Lawu. " Insyaallah...2 hari sebelum pelaksanaan, nantinya semua kami kabari," jelasnya. # Yan 1.
           --------+86868686-----------

Thanks for reading BPCB Jateng Tindaklanjuti Laporan DPPSBI | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS