Usai Silaturahmi Di Masjid Frobel Pulang Jabat Wakapolda

Maret 05, 2020
Kamis, 05 Maret 2020
Wakapolda Metro Jaya, Brigjen Polisi Hendro Pendowo, bersama pengurus Masjid Frobel. Foto : Dokumen Pribadi.
-----------------------------------------------GUGAT86.com. Surakarta. Siang itu, Senin (2/3) suasana Masjid Frobel yang ada di Kampung Sondakan, RT 001 RW 005 Laweyan, Solo, tidak seperti biasanya. Masjid bersejarah dibangun sekitar tahun 1932 yang kini tengah mengalami renovasi total itu, mendadak ramai. Usut punya usut, masjid yang berdampingan dengan Taman Kanak Kanak (TK) Frobel, kedatangan tamu seorang Jenderal. "Alhamdulillah...ini pas di Solo, di rumah kakak terus diajak mampir Masjid Frobel," tutur Brigjen Polisi Hendro Pendowo.
     Selain silaturahmi ke Masjid Frobel yang banyak mendengar penuturan para orang tua pengurus masjid, tentang masa remajanya jenderal berbintang satu ini, kedatangannya di Solo, juga dimanfaatkan waktunya untuk bertemu dengan beberapa teman semasa remajanya. Mengenang masa kecil hingga remaja. Senang... senang dan ceria selalu.
     Jenderal pemburu kasus bom Sarinah serta bos mafia bola yang saat itu didampingi kakaknya, Heri yang juga pengurus Masjid Frobel, mengaku sangat senang sekali bisa silaturahmi ke Masjid Frobel sekalian berbincang akrab dengan pengurus dan jamaah masjid. "Alhamdulillah....di kampung Sondakan ini, saya banyak teringat masa kecil dan remaja. Serba menyenangkan," papar Jenderal Hendro Pendowo yang dikenal rajin beribadah dari semenjak kecil ini, seraya tersenyum.
     Usai berbincang akrab dengan pengurus masjid dan jama'ah, silaturahmi diakhiri dengan foto bersama sang Brigjen Polisi Hendro Pendowo. Tak lupa, saat itu pula, jenderal yang dikenal familiar ini juga mohon doa restu kepada para pengurus Masjid Frobel dan kyai sepuh. "Alhamdulillah....! Senin silaturahmi di Masjid Frobel, Selasa keesokan harinya, menjabat jabatan baru, Wakapolda Metro Jaya," papar Heri sambil mengusap dada, pertanda rasa syukur akan kuasa Ilahi. # Yan 1.
Usai menuntaskan kasus mafia bola, nama Brigjen Polisi Hendro Pendowo mencuat. Jabatan baru sebagai Wakapolda Metro Jaya, telah menunggu.
             --------868686--------

Thanks for reading Usai Silaturahmi Di Masjid Frobel Pulang Jabat Wakapolda | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS