Bersama Jama'ah Masjid SMK Harapan Lawan Corona

April 04, 2020
Sabtu, 04 April 2020
Masjid Al Mutaqien bekerja sama dengan SMK Harapan sediakan bilik sterilisasi bagi jamaah. Foto : Nimas.
-----------------------------------------------GUGAT86.com. Sukoharjo. Mendunianya wabah Virus Corona (Covid-19), tidak terkecuali di Indonesia, Surakarta khususnya, saat ini menjadikan semakin giatnya masyarakat akan rasa kebersamaan di tengah pandemi Corona.
     Sebut saja salah satu sekolah yang ada di Pabelan, Kartasura, Sukoharjo ini. SMK Harapan bersatu, bersama dengan jama'ah masjid yang tidak jauh dari lokasi sekolah melawan Covid-19. Dengan warga dan jama'ah Masjid Al Mutaqien, SMK Harapan menjalin kerjasama.
     Untuk menjaga kebersihan, keseterillan dan kenyamanan jamaah masjid yang ada di Jalan Achmad Yani, Pabelan, Kartasura, Sukoharjo, yang kebetulan saat itu tengah menjalankan jamaah salat Jum'at, dipinjamilah bilik sterilisasi bagi jama'ah yang hendak masuk masjid.
     Dalam kesempatan itu, dikatakan Nimas, salah satu guru di SMK Harapan, pihaknya merasa sangat bersyukur sekali bisa berbagi sesama. Meski tidak seberapa, pinjaman bilik sterilisasi kepada masjid yang tidak jauh dari sekolahnya, setidaknya bisa turut membantu program yang dianjurkan pemerintah. Giat berbagi bersama di saat pandemi Corona.
Bilik sterilisasi yang dipasang di halaman Masjid Al Mutaqien ini bagian dari giat kerja sama SMK Harapan.

     Sedangkan Maryono selaku Takmir Masjid Al Mutaqien, mengaku sangat senang sekali dan merasa terbantu dengan peminjaman bilik sterilisasi dari SMK Harapan. "Alhamdulillah, dengan adanya bilik sterilisasi ini, jama'ah yang merupakan warga setempat dan pekerja pabrik di dekat masjid menjadi tenang, nyaman dan jadi khusyuk ibadahnya,"tutur Maryono, usai berjamaah shalat Jumat (3/4). # Nimas / Yan 1.
     
       -------081325995968-----

Thanks for reading Bersama Jama'ah Masjid SMK Harapan Lawan Corona | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS