Langgar Merdeka Peduli Umat Terdampak Covid-19

April 03, 2020
Jumat, 03 April 2020
Persiapan pembagian sembako dari Langgar Merdeka yang peduli umat lantaran berkepanjangannya dampak wabah Virus Corona (Covid-19). Foto : Dokumen Langgar Merdeka.
-----------------------------------------------GUGAT86.com. Surakarta. Setelah sehari sebelumnya Masjid Laweyan juga bagikan sembako untuk mereka yang terdampak kondisi perekonomian lantaran wabah virus Corona (Covid-19), kali ini giliran Langgar Merdeka gelar peduli umat terdampak Virus Corona. Bisa jadi, ini kegiatan akan memicu masjid, langgar, mushalla hingga surau surau yang ada di Kampung Batik Laweyan turut ambil bagian. Peduli umat dengan bagikan kebutuhan hidup warganya.
     Hari ini, Jumat (3/4) sekitar pukul 18.30 WIB, atau usai bakda Maghrib, Langgar Merdeka yang ada di jalan Dr Rajiman no 565 Kampung Batik Laweyan, Solo, akan menggelar acara bagi-bagi sembako berkaitan dampak berkepanjangan dari wabah Virus Corona. "Alhamdulillah, Langgar Merdeka bisa turut peduli umat yang terdampak Virus Corona,"papar Drs H Zulfikar Husain, selaku Ketua Yayasan Langgar Merdeka.
     Ditambahkan Ustadz Upik, sapaan karib Drs H Zulfikar Husain, sebenarnya kegiatan peduli umat ini sudah dilakukan setiap tahunnya. Kali ini jatuh pada tahun ke 8. Jika sebelumnya dibagikan ke umat dalam bentuk dana segar yang bisa dipakai biaya pendidikan putra-putrinya serta kebutuhan hidup sehari-hari, untuk tahun ini dikonsentrasikan pada kebutuhan ekonomi akibat dampak adanya wabah Virus Corona.
     Diambilkan dari murni kas Langgar Merdeka, tahun ini diwujudkan dengan 75 paket sembako berisikan beras 5 kg, gula 1 kg, minyak goreng 1 liter serta mie 5 bungkus. Paket sembako akan dibagikan kepada mereka yang berhak. Masyarakat warga Kampung Laweyan dan jamaah pengajian Ahad pagi. Juga ada sedikit di luar warga Kampung Batik Laweyan.
Sembako yang telah dipersiapkan Langgar Merdeka untuk hari ini dibagikan.

     Ditegaskan Ustadz Upik yang juga Ketua Syi'ar Islam Kampung Batik Laweyan ini, kegiatan bagi sembako dimaksudkan untuk turut ambil bagian rasa empati dan peduli kepada mereka yang terdampak langsung faktor ekonomi keluarga. Setidaknya dengan paket sembako yang tidak seberapa ini mampu untuk sementara menopang kebutuhan hidup sehari-hari bagi warga, umat terdampak langsung wabah Virus Corona (Covid-19). # N1NDYA / Yan 1.
       ------081325995968------

Thanks for reading Langgar Merdeka Peduli Umat Terdampak Covid-19 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS