PCM Klaten Utara Bantu Paket Sembako Warga Terdampak Covid - 19

April 23, 2020
Kamis, 23 April 2020

GUGAT86, Klaten – Mewabahnya Pandemi covid-19 ternyata juga menimbulkan dampak di seluruh sektor di wilayah  Kabupaten Klaten. Mendapati merebaknya wabah penyakit yang sangat membahayakan tersebut, Pimpinan Cabang Muhammadiyah (PCM) Klaten Utara, Kabupaten Klaten secara otomatis bergerak, untuk ikut peduli memberikan bantuan kepada warga yang terdampak Covid – 19. 

“Semoga bantuan kami ini dapat meringankan beban warga di seluruh ranting yang ada di cabang setempat” ujar Muhammad Sarifin Saqim, Ketua Pelaksana Tanggap Darurat Covid – 19 PCM Klaten Utara, Rabu (22/4) saat mendistribusikan bantuan tersebut

Lebih jauh dikatakan, pihaknya membagikan 320 paket sembako yang didistribusikan untuk 8 pimpinan ranting.  Diketahui, sejak pandemi virus Corona melanda Bumi Pertiwi ini, pihak Muhammadiyah, Klaten Utara mulai bergerak untuk menghimpun dana melalui media sosial. 

Tercatat sampai saat ini, dana yang sudah terkumpul telah  mencapai Rp.40 juta rupiah. “Dari total anggaran tersebut, sudah kita gunakan untuk berbagai kegiatan pencegahan penyebaran covid-19, seperti penyemprotan disinfiktan yang menyasar di Madjid maupun Mushola” lanjutnya  

Tanggap darurat covid-19 ini merupakan bagian dari komitmen Muhammadiyah untuk bangsa, dalam mencegah mata rantai penyebaran Virus Corona, sekaligus dampak yang ditimbulkan.
Dalam pelaksanaannya pihaknya juga melibatkan seluruh unsur pembantu pimpinan seperti PC Aisyiyah, NA, AMM dan AUM di cabang Klaten Utara. Semantara itu, H Yusuf Ismanto, Ketua Pimpinan Cabang Muhammadiyah Klaten Utara mengatakan, kegiatan ini merupakan yang pertama pada masa tanggap darurat covid-19. "Dengan semangat gerakan Al- Maun, program ini akan terus dilakukan sampai masa tanggap darurat selesai" jelasnya. (Her)


Thanks for reading PCM Klaten Utara Bantu Paket Sembako Warga Terdampak Covid - 19 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS