Warga Siapkan Rumah Isolasi Mandiri Bagi Pemudik

April 14, 2020
Selasa, 14 April 2020
TNI-POLRI dan warga guyub rukun mengadakan rumah isolasi mandiri bagi pemudik warga Kabupaten Sukoharjo. Foto : D34.
-----------------------------------------------GUGAT86.com. Sukoharjo. Meski pemerintah Kabupaten Sukoharjo tidak menyediakan rumah karantina bagi pemudik, warga mempunyai kepedulian akan hal itu, berinisiatif menyediakannya. Bukan hanya itu saja, bahkan kebutuhan makan dan minum selama isolasi karantina mandiri disiapkan warga bersama Polres Sukoharjo.
    Setidaknya ada lima rumah yang telah dipersiapkan empat diantaranya ada di Kecamatan Sukoharjo, Perum GPA I RT 006 RW 01 Combongan, Sukoharjo RT 002 RW 002, Kradenan RT 01 RW 003, Gawenan RT 002 RW 002."Lima Kampung yang sudah menyediakan rumah isolasi karantina mandiri, secara otomatis dideklarasikan sebagai Kampung Siaga Covid-19," papar Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas, Senin (13/4).
     Selain rumah Isolasi, ada rumah atau ruang steril yang diadakan warga Combongan  RT 001 RW 001, diwajibkan melewati ruang steril. Dipastikan pula disinfektan yang dipergunakan berasal dari bahan alami dan nyaman.
     Untuk pemenuhan bahan kebutuhan makan dan minum bagi warga yang diisolasi secara mandiri, keperluan bahan pokok setiap harinya akan disediakan oleh pihak warga secara gotong royong yang sekaligus didukung oleh pihak Polres Sukoharjo.
     Selain terus melakukan sosialisasi, ditegaskan AKBP Bambang Yugo Pamungkas, warga juga diminta menjalankan aksi Neng Omah Wae (NOW), di rumah saja serta menjadikan Pola Hidup Bersih Sehat ( PHBS), merupakan kebiasaan di setiap harinya
     Sebagai konsekuensinya, Kapolres Sukoharjo AKBP Bambang Yugo Pamungkas juga menyerahkan bantuan berupa 50 lusin masker dan 25 ember untuk cuci tangan. " Semoga itu semua bisa bermanfaat dalam kondisi pandemi Corona (Covid-19) di Sukoharjo ini," harap Bambang Yugo Pamungkas. # D34 / Yan 1.
        ------081325995968------

Thanks for reading Warga Siapkan Rumah Isolasi Mandiri Bagi Pemudik | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS