Bersama Membantu Sesama

Mei 21, 2020
Kamis, 21 Mei 2020

Kolonel Infanteri Ade David Siregar Komandan Brigif MR 6 lepas armada bantuan untuk masyarakat terdampak Virus Corona (Covid-19) wilayah Solo, Sukoharjo dan Karanganyar. Foto : D34.
-------------------------------------------------GUGAT86.com. SUKOHARJO.
Brigif MR 6 Kostrad dan Yonif MR 413 Kostrad Bagikan 1200 Paket Sembako di Tiga Wilayah

Brigif Mekanis Raider 6/TSB/2 Kostrad bersama Yonif 413/Bremoro Divif 2 Kostrad, menggelar bhakti sosial dengan membagikan 1200 paket sembako, untuk masyarakat terdampak Covid19.

Bakti sosial yang berjuluk 'Bersama Membantu Sesama' diberikan di tiga wilayah terdampak yakni Kabupaten Sukoharjo, Karanganyar dan sekitar Solo, serentak dilaksanakan Kamis (21/5/2020).

"Di masa Pandemi Covid-19 ini kami tergerak untuk membantu masyarakat. Kami menyadari Bantuan yang kami berikan belum sepenuhnya bisa membantu dalam mengatasi kesulitan, namun setidaknya diharapkan bisa turut meringankan beban  saudarakita yang membutuhkan, yang kurang dari sepekan ini akan merayakan Lebaran," ujar Kolonel Inf Ade David Siregar, Komandan Brigif MR 6, di Mabrigif MR 6/Trisakti Balajaya, Desa Palur, Mojolaban, Sukoharjo, Kamis (21/5/2020).

Baksos ini didukung oleh BNI, BRI, komunitas Jeep, komunitas trail, PT abadi berstari jaya dan teh sepeda balap.

Dampak Pandemi Covid-19 ini dirasakan hampir oleh seluruh kalangan, terutama kalangan menengah ke bawah seperti Usaha mikro Kecil dan menengah (UMKM), Buruh Pabrik, Ojek Online hingga pedagang Kaki lima. Ada yang pendapatannya menurun drastis hingga memperoleh pemutusan hubungan kerja (PHK). 

Dalam kegiatan ini, Danyonif MR 413/BRM, Mayor Inf Anggun Wuryanto, selaku koordinator menjelaskan bahwa pendistribusian bantuan sosial yang dilaksanakan tetap mempedomani protokol kesehatan yaitu dengan selalu menjaga jarak dan penggunaan masker serta sarung tangan.

"Teknis pendistribusian bantuan sosial ini, dilakukan secara door to door, dengan melibatkan 500 Prajurit dilengkapi kendaraan roda 2 dan roda 4. Juga didukung oleh komunitas Jeep dan trail. bertempat. Masing-masing wilayah terbagi 400 paket bahan pokok." Ungkap Mayor Anggun.

Beberapa hari sebelum pelaksanaan telah dilaksanakan survei dan pendataan oleh masing-masing koordinator wilayah yang telah ditunjuk. Menariknya, tiap Prajurit menggunakan Kendaraan Pribadinya untuk mendistribusikan langsung bantuan sosial tersebut menuju ke sasaran.# D34/ Yan 1.


-----081325995968------




Thanks for reading Bersama Membantu Sesama | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS