Indonesia Berduka Dengan Meninggalnya Didi Prasetyo (Didi Kempot)

Mei 05, 2020
Selasa, 05 Mei 2020
Didi Prasetyo yang akrab disapa Didi Kempot tutup usia. Selasa (5/5/2020) sekitar pukul 07.45 WIB.
-----------------------------------------------Solo berduka dan Indonesia berkabung dengan meninggalnya penyanyi hebat, maestro tembang tembang campursari Didi Prasetyo yang lebih tenar dikenal sebagai Didi Kempot. Figur penyanyi yang saat ini jarang ada.

Syair-syair tembang Jawanya berhubungan dengan suasana kekinian ditengah masyarakat majemuk, bahkan milenia dengan jutaan penggemar anak-anak muda. Selalu menjunjung tinggi nilai-nilai budaya Jawa khususnya. Bukan hanya logat dan syairnya saja, melainkan busana yang dikenakan senantiasa membawa citra ageman busana khas Jawa, Solo khususnya.

Meski tenar, populer dan selalu dielu elukan jutaan penggemarnya, Didi Kempot selalu berpembawaan merakyat, bersahaja. Pastinya, selalu menjunjung tinggi adat istiadat Jawa. Andhap Asor serta sopan santun. Sehingga tidak mengherankan lagi, jika penggemar dari berbagai kalangan itu selalu dibuatnya nyaman, tenteram dan selalu ketagihan dengan suara emasnya.

Disaat-saat Pandemi Covid-19 tengah menimpa negeri ini, peran beliau sangat besar sekali. Bersama Walikota Surakarta FX Hadi Rudyatmo berikut jajaran Muspida Kota Surakarta melantunkan tembang yang berisikan syair Jawa untuk mengajak bersama melawan Virus Corona (Covid-19).

Bukan hanya di Tanah Air saja, nama besar Didi Kempot juga sangat beken di Suriname, Belanda. Masalahnya memang syair tembangnya cukup populer, mudah dihafal, menyentuh sekaligus merakyat. Semoga saja ada generasi penerusnya di negeri ini, melantunkan tembang tembang syair Jawa.

Menjadikan suri tauladan bagi penyanyi Jawa lainnya. Sehingga bukan hanya warga Solo saja, melainkan seluruh penjuru Indonesia berduka atas wafatnya Didi Prasetyo (Didi Kempot). Ratusan karya cipta tembang tembang mu akan dikenang sepanjang masa yang sudah banyak mewarnai citra musik tanah air

Kami keluarga besar Forum Budaya Mataram (FBM) Jawa Tengah Nderek Belo Sungkowo. Semoga amal ibadahnya diterima oleh Allah SWT dan di tempatkan di Jannah Nya. Aamiin.

BRM. Kusumo Putro SH MH.

Thanks for reading Indonesia Berduka Dengan Meninggalnya Didi Prasetyo (Didi Kempot) | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS