Diah Warih Anjari Maju Pilkada Surakarta Dampingi Gibran Rakabuming Raka Sah Sah Saja

Juni 25, 2020
Kamis, 25 Juni 2020

H.M. Al Amin SE. Ketua Fraksi PAN-GERINDRA DPRD Kota Surakarta. Foto : Ist.
-------------------------------------------------
GUGAT86.com. Surakarta. "Sebelum jauh mengulas tentang sosok Diah Warih Anjari, pengusaha yang berniat maju Pilkada Walikota Surakarta dan Wakil Walikota Surakarta, mendampingi Gibran Rakabuming Raka, kami sampaikan terlebih dahulu, artinya, tanpa sedikitpun bermaksud mengintervensi satu dengan lainnya, lantaran yang akan maju sama sama diusung oleh PDIP. Sebagai seorang politisi, secara pribadi kami salut dengan keberanian Diah Warih Anjari untuk turut maju Pilkada Surakarta. Ini yang perlu diapresiasi tersendiri,"papar H.M. Al Amin SE di rumahnya Tegalsari, Bumi, Laweyan, Solo, belum lama ini.

Ditegaskan Amin, panggilan akrab H.M. Al Amin SE, sebenarnya dirinya belum mengenal betul sosok jati diri seorang wanita pengusaha ini, siapakah Diah Warih Anjari yang dengan optimis, semangat untuk maju sebagai calon Wakil Walikota Surakarta mendampingi putra sulung Presiden Ir H Joko Widodo, Gibran Rakabuming Raka periode 2020-2025. Yang jelas, tidak ada masalah, siapapun warga negara Indonesia memiliki hak yang sama dalam berpolitik. Boleh memilih siapapun, juga tidak dilarang mencalonkan diri untuk maju Pilkada dan dipilih. Termasuk Diah Warih Anjari.


Diah Warih Anjari, semangat dan optimis maju Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Surakarta 2020-2025 mendampingi Gibran Rakabuming Raka.
-------------------------------------------------

Selama itu profesional dan prosedural, masih menurut penuturan Amin, serta memenuhi persyaratan untuk maju Pilkada Surakarta sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan oleh KPU, kenapa tidak? Kalau semua syaratnya sudah terpenuhi, sebagai konsekuensinya tentu berhak mendapatkan dukungan dari masyarakat. Tidak ada masalah. Bahkan tidak menutup kemungkinan fenomena ini akan membawa Kota Solo lebih maju dari berbagai sektor.

Bukan hanya itu saja, boleh jadi kali pertama ada sosok wanita Kota Solo yang hendak maju Pilkada Surakarta, Diah Warih Anjari akan membawa angin segar tersendiri bagi kaum hawa di Solo. Selama ini, barangkali emansipasi wanita di Kota Bengawan ini kurang mendapatkan perhatian, prioritas tersendiri, dengan adanya Wakil Walikota Surakarta seorang wanita dan pengusaha, akan memperoleh perhatian khusus. Aspirasi kaum wanita bisa lebih tersalurkan, bisa jadi kelak nantinya SDM dari kaum wanita bisa terwadahi, bermanfaat menuju kemaslahatan umat. Warga Solo, khususnya.

Silakan saja, sah, wajar dan baik baik saja, lanjut Amin, bila Diah Warih Anjari bertekad dan senantiasa optimis untuk maju Pilkada Surakarta, sebagai Wakil Walikota Surakarta, untuk mendampingi Gibran Rakabuming Raka. Tidak ada salahnya, kali ini sosok perempuan tampil maju ke depan sebagai pemimpin. Seperti dulu di Kabupaten Karanganyar, Klaten dan kini juga Kabupaten Sukoharjo, serta Solo. " Barangkali sudah mulai saatnyalah sosok seorang wanita juga dibutuhkan turut berpartisipasi memikirkan kepentingan dan kemajuan negeri tercinta ini. Indonesia,"saran anggota DPRD Kota Surakarta yang juga pengusaha konveksi kaos. # V1N/Yan 1.

-----081325995968------

Thanks for reading Diah Warih Anjari Maju Pilkada Surakarta Dampingi Gibran Rakabuming Raka Sah Sah Saja | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS