Diah Warih Anjari Siap Maju Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Surakarta Dampingi Gibran Rakabuming Raka

Juni 21, 2020
Minggu, 21 Juni 2020

Diah Warih Anjari bersama tim relawan DIWA di halaman Masjid Laweyan Surakarta. Foto : D14H.
-------------------------------------------------
GUGAT86.com. SURAKARTA. Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Surakarta sudah tinggal beberapa bulan lagi, tepatnya nanti  pada 9 Desember. Tiada terasa waktu berjalan dengan cepatnya. Hitungan 6 bulan serasa tiada lama. Sehingga sah dan wajar wajar saja bila Diah Warih Anjari yang hendak mendampingi Gibran Rakabuming Raka, Putra Sulung Presiden Ir H Joko Widodo untuk maju Pilkada sudah mulai mempersiapkan diri.

Bukan hanya spanduk spanduk terpasang rapi di dalam gang gang kampung, melainkan aksi yang lainnya sudah tersosialisasi. Dari mider kampung kampung yang ada di 54 kalurahan dari 5 kecamatan yang ada di Kota Solo sudah dilakoni. Dari pertemuan langsung dengan warga Kota Bengawan yang terdampak wabah Virus Corona (Covid-19) dengan cara berbagi Sembako, hingga tokoh pemuda, tokoh masyarakat sampai alim ulama dikunjungi Diah Warih Anjari."Alhamdulillah...kami selama ini setiap harinya selalu menjalankan silaturahmi kepada warga Solo di saat Pandemi. Selain kepada warga yang terdampak, tokoh pemuda dan masyarakat hingga alim ulama, kami datangi, silaturahmi sekaligus mohon doanya," jelas Diah Warih Anjari, optimis.

Ditambahkan DIWA sapaan akrab Diah Warih Anjari, bahkan silaturahmi tidak hanya sebatas kepada mereka yang masih hidup. DIWA juga menjalani ziarah kubur kepada ulama besar Keraton Pajang, Ki Ageng Henis yang juga penurun dari dinasti Mataram Islam Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat dan Kasultanan Keraton Ngayogyakarta Hadiningrat. "Alhamdulillah...kami ziarah kubur bukan berharap kepada yang dikubur, sekalipun beliau semasa hidupnya ulama besar. Kami berdoa sambil mengenang kebesarannya dalam syiar Islam. Sekaligus kami meneladaninya,"tegas Diwa.

Seperti sore itu, Kamis (18/6/2020), bersama tim relawan sahabat DIWA, Diah Warih Anjari menyempatkan diri untuk ziarah ke Makam tertua di Solo, Ki Ageng Henis serta peninggalan Masjid Laweyan. Juga merupakan masjid tertua di Kota Solo, sepantaran dengan berdirinya Kerajaan Pajang 500 tahun lalu."Alhamdulillah.... sebelumnya, kami juga melakukan silaturahmi dengan tokoh pemuda di Kampung Batik Laweyan, Setyawan Muhammad. Tentunya, kami banyak masukan dari beliau," papar Diah Warih Anjari, sambil menambahkan jika dirinya sudah ditunggu oleh warga Kampung Batik Laweyan.

Tentunya, dikatakan DIWA, niat baik dan tulus dari warga kampung yang juga paling tua di Kota Bengawan ini, tidak akan pernah disia siakan. Dalam waktu dekat, Diwa bersama tim relawan sahabat DIWA, akan segera membuat acara di Kampung Batik Laweyan. "Alhamdulillah....Kulo nuwun yang biasa pejabat lakukan saat hendak menjabat di Solo, dengan ziarah kubur Ki Ageng Henis serta Masjid Laweyan, sudah kita jalani. Tinggal secepatnya Kulo nuwun kepada warganya. Menjalin silaturahmi sambil mempererat ukhuwah islamiah, persaudaraan sesama muslim," tutur Diwa yang optimis mendampingi Gibran Rakabuming Raka menuju Walikota Surakarta dan Wakil Walikota Surakarta 2020-2025.# V1N/ Yan 1.


------081325995968------

Thanks for reading Diah Warih Anjari Siap Maju Pilkada Walikota dan Wakil Walikota Surakarta Dampingi Gibran Rakabuming Raka | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS