Sumiyah Meregang Nyawa Ditangan Anaknya

Juni 23, 2020
Selasa, 23 Juni 2020


Jenazah Sumiyah, korban perbuatan anak kandungnya sendiri yang mengalami gangguan jiwa. Foto : Ist.
-------------------------------------------------
GUGAT86.com. BOYOLALI. Seorang perempuan warga Dukuh Glinggang, Kendel, Kemusu, Boyolali, tewas mengenaskan akibat luka yang dideritanya setelah dianiaya oleh anaknya kandungnya sendiri. Diduga, anak yang tega membunuh ibu kandungnya ini mengalami gangguan jiwa.

Korban bernama Sumiyah (60), tewas didalam rumahnya sendiri setelah diamuk oleh anak laki - lakinya bernama Bibit (36). Tak hanya itu, pelaku juga sempat melukai dua warga lainnya saat hendak diringkus tak berselang lama setelah menewaskan ibunya, Minggu (21/6/2020) kemarin.

Kasat Reskrim Polres Boyolali, Iptu Ahmad Masdar Tohari saat dikonfirmasi, Senin (22/6/2020) menyampaikan, dua warga yang mengalami luka adalah Radi (55) dan Nasri (30). Mereka semula mencoba mengamankan pelaku. 

"Keduanya mengalami luka di bagian kepala akibat pukulan tongkat dan langsung dibawa ke rumah sakit guna menjalani perawatan," kata Kasat Reskrim

Sedangkan untuk pelaku, disebutkan sudah diamankan dan dibawa ke Rumah Sakit Jiwa (RSJ) di Kota Solo. Dugaan sementara, berdasarkan keterangan ayah pelaku yang bernama Siman (62),  sakit jiwa yang selama ini diderita pelaku kambuh. 

"Hal itu diketahui pada pagi hari sebelum kejadian. Namun ayah pelaku tetap pergi ke ladang seperti biasa. Yang ada di rumah hanya pelaku dan korban," tutur Kasat Reskrim.

Namun betapa kagetnya Siman saat pulang dari ladang sekira pukul 09.30 WIB, rumahnya sudah dipenuhi warga. Dan, ternyata istrinya, sudah meninggal dengan luka parah di kepala akibat dianiaya anaknya.

"Setelah kejadian, warga beramai- ramai menangkap pelaku. Setelah tertangkap, pelaku diikat tangan dan kakinya agar tidak bisa mengamuk lagi serta kemudian melaporkan kejadian itu ke Mapolsek Kemusu," imbuhnya.

Sejumlah barang bukti juga turut diamankan dari kejadian ini, yakni sebilah sabit dan potongan kayu. Sedangkan untuk pelaku, saat ini masih menjalani observasi di RSJ Solo. # N4G/Yan 1.

-----081325995968------








Thanks for reading Sumiyah Meregang Nyawa Ditangan Anaknya | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS