PPTQ Ibnu Mas'ud Putri Di Karanganyar Tidak Berkaitan Dengan Ponpes Ibnu Mas'ud Bogor

Juli 13, 2020
Senin, 13 Juli 2020

Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an (PPTQ) Ibnu Mas'ud Putri di Karanganyar, Surakarta ini tidak ada kaitannya dengan Pondok Pesantren Ibnu Mas'ud Bogor. Foto : Yani.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. KARANGANYAR. Mensikapi adanya pemberitaan di berbagai media, baik cetak maupun elektronik televisi dan online, akan tuntutan warga Sukajaya, Taman Sari, Bogor, Jawa Barat terhadap pembubaran Pondok Pesantren Ibnu Mas'ud, Bogor, sebagai pendiri sekaligus Ketua Yayasan Ibnu Mas'ud Karanganyar, Surakarta yang membawahi Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an (PPTQ) Ibnu Mas'ud Putri di Dusun Kuwon RT 001 RW 005, Desa Tugu, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah, Abdurrahman perlu menegaskan, jika pondok pesantrennya yang dibangun 2018 tahun lalu itu, tidak ada kaitannya sama sekali dengan Pondok Pesantren Ibnu Mas'ud di Sukajaya, Taman Sari, Bogor, Jawa Barat.

Jangankan anti NKRI sebagaimana yang dijalani salah satu pengasuh Pondok Pesantren Ibnu Mas'ud Bogor, hingga terjadilah pembakaran umbul umbul berwarna merah putih, serta merta merupakan sarang tempat tinggal para teroris, sama sekali PPTQ Ibnu Mas'ud Putri di Karanganyar, Surakarta, jauh dari adanya kegiatan itu semua. " Alhamdulillah.... kegiatan di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur'an Ibnu Mas'ud Putri ini jauh dari itu semua."terang Abdurrahman seraya menambahkan, bisa jadi hanya kebetulan penggunaan nama Ibnu Mas'ud nya saja yang sama. Kalau menyimpang, silakan dirusak saja.


Abdurrahman ( berbaju putih ) mendampingi Ngadi, Kepala Kalurahan Tugu, Kecamatan Jumantono, Kabupaten Karanganyar, Surakarta, Jawa Tengah. Foto : Achmad.
---------------------------------------------------------------
Kalau saja, ditegaskan Abdurrahman, PPTQ Ibnu Mas'ud Putri yang didirikannya bertentangan dengan aturan hukum yang berlaku di Indonesia, bisa dipastikan lagi Lurah Ngadi tidak akan berkenan memenuhi undangan sekaligus memberikan kata sambutan dalam rangka silaturahmi Ta'aruf, perkenalan wali santri dengan pengasuh pondok pesantren. Bukan hanya itu saja, pastinya kegiatan Minggu (12/7/2020) pagi ini akan dibubarkan oleh aparat. "Alhamdulillah...PPTQ Ibnu Mas'ud Putri jauh berbeda dan tidak ada sangkut pautnya dengan Pondok Pesantren Ibnu Mas'ud Bogor. Kebetulan saja hanya sama dalam penggunaan nama pondok pesantrennya," tandas Abdurrahman serius.

Kembali dikatakan Abdurrahman, sampai kapanpun pondok pesantren yang diasuhnya tidak akan pernah 
melakukan penyimpangan dari aturan Islam sekaligus aturan hukum tata negara Indonesia. Seandainya terjadi tindakan yang salah, apalagi menyimpang dari Islam dan hukum negara, PPTQ Ibnu Mas'ud Putri siap ditindak tegas. " Jangankan radikal serta terosris, Alhamdulillah... semua warga santri PPTQ adalah remaja putri dari berbagai daerah di tanah air," terang Abdurrahman sambil menambahkan jika PPTQ Ibnu Mas'ud Putri terbuka untuk warga sekitar yang hendak belajar ilmu agama Islam, khususnya kaum Ibu ibu pengajian.


Abdurrahman bertekad untuk menjadikan Dusun Kuwon, Tugu, Jumantono, Karanganyar, Surakarta, dikenal di seluruh Indonesia dengan PPTQ Ibnu Mas'ud Putri nya. Foto : Yan 1.
---------------------------------------------------------------
Bahkan jauh hari sebelum pembangunan PPTQ Ibnu Mas'ud Putri, Abdurrahman sudah banyak melakukan
koordinasi sekaligus sosialisasi silaturahmi kepada warga setempat hingga aparat terkait. Artinya, istilahnya " Kulo nuwun" , permisi mohon ijin sekaligus minta saran, petunjuk dan nasihat. Bagaimana sebaiknya, tata cara adat tradisi setempat dalam membangun sebuah pondok pesantren. Gayung pun bersambut, bisa menerima keberadaan PPTQ Ibnu Mas'ud Putri. "Alhamdulillah...selain dukungan aparat setempat, warga pun semangat untuk segera diwujudkan bangunan Pondok Pesantren. Bahkan sambutan Pak Lurah, menjadikan optimisnya PPTQ Ibnu Mas'ud Putri untuk semakin maju dan berkembang," pungkas Abdurrahman kembali menegaskan bidang studi pelajaran di PPTQ Ibnu Mas'ud Putri tidak ada yang menyimpang dari Al Qur'an dan Sunnah Rasulullah serta landasan Negara Republik Indonesia, Panca Sila. # V1N/ Yan 1.

-------081325995968------

Thanks for reading PPTQ Ibnu Mas'ud Putri Di Karanganyar Tidak Berkaitan Dengan Ponpes Ibnu Mas'ud Bogor | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS