Pemerintah Siap Kucurkan Dana Ke Masjid Al Karomah

September 03, 2020
Kamis, 03 September 2020

 


 Saking bungah, gembiranya akan menerima bantuan dana dari pemerintah, Protokoler Kesehatan Covid-19 pun dilanggar. Tidak menjaga jarak, saat foto bersama. Foto : Fik.

---------------------------------------------------------------

GUGAT86.com. SUKOHARJO. Belum lama ini, Masjid Al Karomah yang ada di Sanggrahan RT 002 RW 021 Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, tampak meriah. Bukan tanpa sebab, masalahnya hari itu ada kunjungan silaturahmi dari tamu yang cukup istimewa. Komisi 3 dari Fraksi PDIP, Parwanto Mulyo Saputro SPsi MM. Senin (31/8/2020)

Turut mendampingi, Ketua anak cabang PDIP Kecamatan Kartasura, Amin Budiyanto. Kehadiran mereka yang sudah dinantikan warga itu, serasa tepat sekali di saat suasana Pandemi Covid-19. Ya mereka datang untuk bersilaturahmi sekalian membawa kabar bahagia. Kabar gembira yang saat itu pula menjadikan kaget sekaligus bahagia warga jamaah Masjid Al Karomah.

Pastinya, bukan hanya Ketua Takmir Masjid Al Karomah saja, Tugimin CM yang kala itu berbunga bunga hatinya lantaran bahagianya, melainkan seluruh warga jamaah Masjid Al Karomah kesemuanya. Saking bungah gembiranya akan menerima bantuan dana pemerintah, sehingga terlupakan apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan protokoler kesehatan Covid-19.

Tidak sedikit yang melupakan kebersihan cuci tangan dengan sabun atau handsanitizer yang ada di masjid. Bermasker hanya dikalungkan saja. Apalagi jaga jarak, sosial distancing dan physical distancing kurang begitu diindahkan saat foto bersama dengan wakil rakyat yang ada di DPRD Kabupaten Sukoharjo itu. Semoga itu semua menjadikan renungan tersendiri.

Boleh jadi, hal itu sikap manusiawi belaka. Terlupakan akan sebenarnya yang lebih utama, manakala menerima datangnya kebahagiaan yang sudah lama dinantikan. Karena proposal yang diajukan dalam rangka untuk merenovasi masjid yang dari semenjak September 2019 akhirnya dikabulkan oleh pemerintah, bersamaan kunjungan silaturahmi Purwanto Mulyo Saputro.

" Sekalipun semua alokasi dana terkuras untuk bantuan sosial Pandemi Covid 19 namun untuk tempat Ibadah tetap kita pertahankan sekaligus kudu diutamakan," Purwanto Mulyo Saputro mengawali ucapan sambutan yang disambut tepuk tangan meriah sebagai luapan kegembiraan jamaah.

Bukan hanya Masjid Al-karomah saja yang akan menerima kucuran dana sosial dari Pemda Sukoharjo tetapi masih ada Masjid lain yaitu Masjid Al-Ikhlas Demangan Makamhaji.  

Dikatakan Purwanto, kucuran dana sosial yang akan diterima untuk Masjid Al-karomah sebesar 90 Juta. Sehingga diharapkan pada bulan Oktober ini, bisa segera dicairkan dan langsung diterima oleh Pengurus Masjid Al-Karomah tanpa harus melalui birokrasi yang sulit.

Tidaklah mengherankan lagi, bila jamaah saat itu langsung merasa lega sekaligus berbahagia. Karena apa yang menjadikan hajad bersama segera terealisasi. Pembangunan tahap ke tiga untuk lantai 2 akan segera dimulai lagi setelah kucuran dana dari Pemda Kabupaten Sukoharjo ini cair.

Dalam kesempatan itu, hadir  diantara Jamaah Masjid Al-karomah, yaitu Ketua RT 01.02 dan Ketua RW 021 Desa Sanggrahan. Para Punggowo juga mengakui betapa peran besar jika di wilayah desanyaa ada salah satu anggota dewan. "Akan halnya di Desa Makamhaji ini ada Pak Antok, maka pembangunan di wilayahnya tidak luput dari bantuan," tutur Nur Taufik ketua RT setempat. # F1K / Yan G1.

             -------081325995968------


Thanks for reading Pemerintah Siap Kucurkan Dana Ke Masjid Al Karomah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS