Secara Virtual Gubernur Ganjar Pranowo Launching MakanKu

September 17, 2020
Kamis, 17 September 2020

Secara virtual, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo Bersama founder Makanku, Drs H Puspo Wardoyo telah melakukan launching produk MakanKu dari outlet MakanKu yang ada di Jalan Slamet Riyadi No 300 ( Utara Stadion Sriwedari, Solo. Kamis (17/9/2020) sekitar pukul 11.00 WIB. Foto : Achmad.

---------------------------------------------------------------

GUGAT86.com. SURAKARTA. Dalam kesempatan itu, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama Drs H Puspo Wardoyo, beserta Nara sumber yang lainnya, Dr Asep Nur Hikmat dari LIPI, Dr Anggito Abimanyu, Kepala Badan Pelaksanaan, Badan Pengelola Keuangan Haji (BPKH) serta Prof Dr Ir Eni Harmayani, Dekan Fakultas Teknologi Pangan UGM, sekaligus pemandu acara virtual, Cut Putri Nuzulia, mengatakan bila produk MakanKu ini cukup menarik. Ditengah situasi yang sulit, orang malahan bicara promosi makan. 

"Meskipun saya ini kurus, namun saya paling suka kuliner. Begitu ya?  Terima kasih Pak Puspo yang saat itu sudah banyak membantu masyarakat Jawa Tengah mendedikasikan yang sekaligus banyak membantu. Kreasi ini menjadi penting, kemasan yang tadi dipromosikan cukup kompag. Bisa dimanfaatkan serta dimasak dengan cepat. Oh ya, ini sudah hampir lohor dan kudu makan siang. MakanKu, bikin ngiler, ngeces. MakanKu semoga bisa membawa gagasan, pikiran untuk  inspirasi bagi orang lain bisa berjuang. Bisa dipasarkan dengan baik hingga ke mancanegara. Saya bangga, senang dan sangat mendukung sehingga kelak bisa menjadi andalan Jawa Tengah, Solo khususnya untuk mendunia," papar Gubernur Ganjar Pranowo, bangga.

Drs H Puspo Wardoyo, Founder Makanku yang siap untuk menjadikan MakanKu dari Jawa Tengah, Kota Solo khususnya mendunia. Go Internasional. Foto : Achmad.
---------------------------------------------------------------
Bukannya tanpa alasan, jika hal itu diungkapkan Puspo, sapaan akrab Drs H Puspo Wardoyo, MakanKu siap mendunia. Sebagai konsekuensinya, dari tantangan yang diberikan oleh Kementrian Agama kepada dirinya. Mampukah memberikan layanan terbaik untuk katering jamaah haji yang cocok dengan selera lidah jamaah Indonesia, beberapa tahun lalu. Melalui uji coba dan proses panjang, Puspo akhirnya berhasil menemukan kreasi makanan siap saji MakanKu yang merupakan karya anak bangsa yang pastinya patut untuk dibanggakan.

Rintisan bisnis makanan siap saji, populer dengan julukan MRE ( Meal Ready To Eat), semula dipersiapkan untuk katering haji, malahan mendapatkan momentum pada saat Pandemi Covid-19 ini. MRE dengan brand MakanKu ini merupakan makanan sehat siap saji masa kini yang dapat dinikmati pada setiap harinya dalam kondisi apapun dan dimanapun. Bukan hanya di rumah, perkantoran, hotel, kafe, melainkan bisa di pakai sarana traveling. "Praktis, lezat dan bergizi. Tahan lama meski tiada bahan bahan pengawet," tegas Puspo. 

Kreasi dari ahlinya Kuliner Puspo Wardoyo ini, merupakan makanan sehat siap saji dengan pemanas kali pertama yang ada di Indonesia. MakanKu merupakan makanan masa depan yang sehat dan sesuai dengan cita rasa Nusantara. Pasalnya, menggunakan beras dan telur organik dengan bahan bumbu pilihan yang bersih, higienis dan halal. "Praktisnya, tinggal tuangkan air biasa sekitar 150 ml, MakanKu sudah matang dan siap dikonsumsi sesuai dengan rasa aslinya. Enaknya, hingga suapan terakhir yang masih fresh dan panas," terang Puspo Wardoyo.
Puluhan awak media yang cukup antusias menyimak jalannya virtual MakanKu di outlet yang ada di Sriwedari, Solo. Foto : Achmad.
---------------------------------------------------------------
Sehingga dengan MakanKu, saat memanasi nasi berikut lauknya tidak perlu menggunakan api, apalagi kompor dan listrik. Cui dengan air sebanyak 150 ml. Sewaktu menyimpan MakanKu pun tidaklah begitu merepotkan. Tidak perlu dibekukan apalagi harus masuk ke dalam lemari es, sama sekali tak perlu itu. Cukup hanya disimpan ditempat suhu ruang biasa saja, MakanKu mampu bertahan awet dan tidak rusak baik warna dan rasa aslinya tidak kurang dari setahun. "Alhamdulillah... MakanKu merupakan makanan sehat siap saji masa kini adalah solusi tepat untuk suasana Pandemi Covid-19 atau apa situasi apa saja," terang Puspo Wardoyo.

MakanKu, masih menurut penuturan Puspo, sudah mengantongi sertifikat halal MUI, pastinya bisa dipastikan lagi segala sesuatu persyaratan yang ditetapkan oleh MUI, telah dipenuhi MakanKu. Sesuai dengan standartnya. Termasuk standard Protokoler Kesehatan Covid-19 terpenuhi. Bukan hanya itu saja, standard sertifikasi BPOM pun juga terpenuhi. Sehingga dalam pengolahannya berdasarkan standar internasional  ISSO 22000-2018-Food Safety Management System, yang menjamin kehigienisan serta aman untuk dikonsumsi siapa saja. 

Saat ini dengan menu varian Rendang Daging, Gudeg, Ayam Balado, Gulai Ikan serta Ayam Asam Manis bisa dibeli baik secara online maupun datang langsung ke Warung Makan New Normal MakanKu yang ada di Utara Taman Sriwedari atau outlet dari Wong Solo Grup. Untuk melalui online bisa di www.makanku.co.id- Instagram : @makankureadymeal serta YouTube : MakanKu Readymeal. Sedangkan WhatsApp bisa ke nomor Handphone 0811-6053-553. " Sementara masih ada jenis 5 menu. Dalam waktu dekat ada ratusan menu, kesemuanya bisa diambil dari menu khas daerah setempat. Menu Nusantara,"janji Puspo, serius.

Dalam kesempatan daring itu, Professor Dr Ir Eni Harmayani, Dekan Fakultas Teknologi Pangan UGM mengungkapkan bilamana di era global saat ini, produk kuliner dari salah satu negara harus berani bersaing dengan produk sejenis dari negara lain. "Saya bangga MakanKu merupakan bagian dari karya anak bangsa yang berani bersaing pada produk kuliner Korea dan Jepang yang sudah lebih dahulu mengisi sekaligus menguasai pasaran kuliner luar negeri," tandas Prof Dr Ir Eni Harmayani. // Achmad Yani.
Produk MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19 bisa dibeli di Warung Makan New Normal MakanKu. Foto : Achmad.
                    --------081325995968---------
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::
:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::: Patuhilah apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. 
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::








Thanks for reading Secara Virtual Gubernur Ganjar Pranowo Launching MakanKu | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS