Blusukan Kampanye Online Di Sangkrah Gibran Dibuatkan Lagu Seniman Warga

Oktober 19, 2020
Senin, 19 Oktober 2020

 


Terus saja blusukan kampanye online dilakukan Gibran untuk menemui pendukungnya. Foto : Ist.

---------------------------------------------------------------

GUGAT86.com. SURAKARTA. Calon Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan, Gibran Rakabuming Raka (33) kembali menyapa warga Sangkrah tepatnya di RT 1-4, RW 3. Dalam blusukan online itu, ia mendapat sambutan hangat warga. Masukan dan keluhan pun dapat tersampaikan baik melalui alat virtual box campaign.

Margoto selaku Ketua RW menyampaikan beberapa keluhan, antara lain keinginan warga RT 03, RW 03 yang berharap mendapat sertifikat tanah lantaran selama ini masih menempati wilayah makam. Mendengar hal tersebut, Gibran bertanya dimana lokasi persis tanah yang dihuni, sudah menghuni berapa lama dan berapa KK yang masih belum memiliki sertifikat.

Berikutnya ada permintaan mengenai keberadaan SDN Dadapsari agar bisa dipindah ke lokasi di pinggir jalan, “Selama ini masih di tengah kampung, Mas,” ujarnya. Wilayah RT 02 dan 04 juga butuh perhatian karena rawan banjir, “Saluran air dari sungai butuh pintu air, Mas,” jelas Margoto. Hal ini juga menyebabkan posyandu balita sering kebanjiran. Belum adanya gedung pertemuan juga jadi pengajuan Ketua RW pada Gibran.

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Persembahan Makanku. www.makanku.co.id

---------------------------------------------------------------

Saat virtual box berjalan melalui gang-gang sempit di perkampungan, Gibran bertemu dengan Kastini, penjual nasi gudeg yang berharap Gibran memikirkan para pedagang kecil. “Nggih, Bu. Insya Allah semua kita berdayakan, UMKM pasti kita dampingi,” tutur pria lulusan MDIS Singapore itu sambil mengatupkan tangan di dada.  Keluhan lain adalah seputar bantuan PKH maupun BST yang beberapa warga mengaku belum menerima. 

Febri, seorang seniman menginformasikan pada Gibran, ia bersama kalangan seniman membuat lagu berjudul “Nderek Mas Gibran, Nderek Mas Teguh” yang tayang di channel You Tube. Gibran pun senang dengan kreativitas dan dukungan seniman, “Matur nuwun sanget atas support-nya, nanti akan saya dengarkan lagunya, sukses selalu, nggih, Mas,” ujar pemilik Mangkokku itu.

Ayo patuhilah apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Persembahan Makanku. www.makanku.co.id
---------------------------------------------------------------

Masukan lain datang dari Apriliawati, warga RT 01, yang meminta Gibran agar mendorong anak-anak muda untuk ikut aktif di kegiatan Karang Taruna. Sebagai Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Nasional, Gibran mendukung baik hal tersebut, “Nggih, Bu. Di Karang Taruna, anak-anak muda bisa belajar membangun solidaritas dan kesetiakawanan sosial, nanti Karang Taruna bisa jadi wadah buat berkegiatan positif,” terang pria yang sudah memulai bisnis sejak usia 23 tahun itu.

Sebelum blusukan online berakhir, Gibran berbincang dengan Eyang Rin Margono, yang meminta agar Lansia lebih diperhatikan, “Kalau bisa Lansia dikasih vitamin, Mas, biar kondisi badannya terjaga,” pintanya. Gibran pun menjadikan hal tersebut sebagai catatan khusus untuk lebih mendorong partisipasi Posyandu Balita dan Lansia.# D3DJ4R/ Yani G1.

MakanKu bisa di beli di Jalan Slamet Riyadi No 300 Utara Taman Sriwedari, Solo. www.makanku.co.id
---------------------------------------------------------------


           


Thanks for reading Blusukan Kampanye Online Di Sangkrah Gibran Dibuatkan Lagu Seniman Warga | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS