Blusukan Online Di Dawung Tengah, Gibran Diminta Agar Sempurnakan 3 WMP Serta Wujudkan Harapan Warga Bantaran Sungai

Oktober 28, 2020
Rabu, 28 Oktober 2020

GUGAT86.com. SURAKARTA. Safari blusukan online Gibran Rakabuming Raka (33) calon Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan berlanjut di RW 14, Dawung Tengah, Serengan, Senin (26/10/2020) sore. Berbagai masukan membangun yang disampaikan perangkat RT maupun warga dapat diterima baik oleh Gibran.

Di antaranya adalah usulan yang disampaikan Tulus, Ketua RT 4/14, ia meminta Gibran lebih menyempurnakan program 3WMP Rudy-Poernomo, “Sudah bagus, Mas. Tapi semoga nanti di tangan Mas Gibran bisa diperluas lagi program waras, wasis, wareg, mapan dan papan, biar warga Solo makin sejahtera,” tuturnya.

Dengan sigap Gibran menjelaskan komitmennya untuk meneruskan program tersebut, “Pasti saya lanjutkan, Pak. Insya Allah akan saya tambahi lagi, biar lebih sempurna, menguntungkan warga Solo,” jelas pria lulusan MDIS Singapore itu.

Perlunya perhatian lebih pada penataan sistem zonasi sekolah dan harapan bantuan modal untuk warga kurang mampu juga disampaikan. Permintaan selanjutnya datang dari Eko yang mengutarakan harapannya agar warga yang tinggal di daerah bantaran sungai mendapat tempat relokasi yang layak, “Mohon ya, Mas, nanti apabila kalau kami jadi direlokasi diberi tempat yang layak, karena kami juga resah,” ujarnya. Mendengar hal tersebut, Gibran pun menanyakan, berapa jumlah KK dan sudah berapa lama mereka meninggali bantaran kali.

Ayo patuhi apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Persembahan Makanku. www.makanku.co.id

---------------------------------------------------------------

Lebih lanjut, masukan lain datang dari Ketua RT 01/14, Joko Saptono yang mengusulkan administrasi kependudukan harus melalui RT, “Agar perangkat RT ini tidak disepelekan warga, Mas,” terangnya. “Kami juga berharap adanya bantuan perombakan poskamling jadi balai pertemuan RW, Mas, karena belum punya gedung pertemuan,” ujarnya.

Gibran pun menanyakan apakah selama pandemi warga masih rutin mengadakan pertemuan. Joko menyampaikan, “Tidak, Mas”. Gibran lanjut menjelaskan dirinya akan mencatat keluhan tersebut namun akan memprioritaskan kepentingan warga yang sifatnya urgent. 

Permasalahan lain yang ditampung Gibran tak jauh berbeda dengan kondisi di perkampungan lain, yakni seputar bantuan UMKM yang belum cair, kesulitan warga mengurus perpindahan BPJS mandiri ke KIS, dan mengenai bantuan sosial pemerintah seperti BST yang proses penerimaannya dianggap tidak berjalan lancar.

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Instagram : @ makankureadymeal - YouTube : Makanku ReadyMeal

------------------------------------------------------------

Warga tampak antusias dengan kedatangan Gibran secara virtual. Tak sedikit dari mereka yang mendoakan Gibran agar dapat mengemban amanah menjadi Wali Kota Solo, “Harapannya semoga terpilih, ya, Mas. Semoga bisa membawa Solo jadi kota yang lebih maju lagi, seperti zaman bapaknya dulu,” ujar warga. Beberapa warga yang mengikuti virtual box keliling kampung turut meminta Gibran untuk selfie bersama melalui daring. # D3DJ4R/ Yani G1.

              --------081325995968--------

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

MakanKu bisa di beli di Jalan Slamet Riyadi No 300 Utara Taman Sriwedari, Solo. WhatsApp 0811 6053 553

::::::::::::::::::::::::::::::::::::;;;;;;:;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;;





 

Thanks for reading Blusukan Online Di Dawung Tengah, Gibran Diminta Agar Sempurnakan 3 WMP Serta Wujudkan Harapan Warga Bantaran Sungai | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS