Gibran Blusukan Online Di Kemasan Terima Keluhan Pedagang Sunday Market

Oktober 26, 2020
Senin, 26 Oktober 2020

Gibran Blusukan Online di Kemasan, terima banyak keluhan pedagang Sunday Market. Foto : Ist.

---------------------------------------------------------------

GUGAT86.com. SURAKARTA. Menyerap aspirasi warga Solo di berbagai sudut perkampungan, terus dilakukan oleh Gibran Rakabuming Raka (33) calon Wali Kota Solo dari PDI Perjuangan, kali ini ia menyambangi RT 5, RW 2, Kemasan, Tipes, Sabtu (24/10/2020) sore. 

Permasalahan yang ditampung Gibran diketahui tak jauh berbeda dengan kondisi di perkampungan lain. Permintaan tambahan modal usaha hingga pengajuan bantuan UMKM yang belum cair turut ditanyakan warga, seperti yang diutarakan oleh Kartini, penjual gorengan, “Minta bantuan tambahan modal, Mas. Biar lebih berkembang,” ujarnya. Usai berbincang lebih jauh, ternyata Kartini telah menerima PKH dan bantuan MEKAAR selama 3 tahun. 
Patuhilah apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Persembahan Makanku. www.makanku.co.id
---------------------------------------------------------------
Lain hal yang dialami oleh Kariyem, penjual jenang yang mengajukan permohonan gerobak untuk berjualan. Gibran lantas menanyakan, selama ini berjualan menggunakan apa dan bantuan pemerintah apa yang sudah diterima, “Kalau PKH sudah, Mas. Cuma kalau bantuan UMKM yang Rp 2,4 juta belum,” ujarnya. Gibran lanjut menjelaskan, syarat mendapat bantuan UMKM adalah bagi mereka yang belum menerima PKH juga tidak sedang menerima kredit atau pembiayaan dari perbankan dana KUR, “Jadi, memang tidak bisa double-double, Bu (dapat bantuannya), biar merata,” jelas pria lulusan MDIS Singapore itu.

Permohonan lain datang dari Roni dan Doni, keduanya pedagang pakaian di Sunday Market Manahan, “Kalau bisa mohon dibuka lagi, Mas. Kami banyak menggantungkan hidup dari sana,” keluh mereka, “Sekarang saya ya cari peluang saja, jualan masker keliling, Mas. Cuma ya ini agak turun,” lanjut Doni. 

“Nggih, Pak. Sementara ini seperti Sunday Market dan Night Market Ngarsopura memang belum bisa diadakan lagi, karena pandemi, tidak boleh ramai-ramai. Saya sebelumnya sudah bertemu dengan paguyuban Sunday Market. Ini bisa kita bicarakan lagi ke depannya, semoga ada solusi, saya juga tahu perputaran uang di sana sangat tinggi,” jelas Gibran. 
MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Persembahan Makanku. Instagram : @makankureadymeal - YouTube : MakanKu ReadyMeal
---------------------------------------------------------------
Mendengar keterangan Gibran, Doni pun lanjut mendoakan, “Mas Gibran, terima kasih sekali, semoga Mas Gibran bisa jadi wali kota yang amanah, yang bisa menaungi kepentingan semua rakyat Solo, bukan kepentingan golongan,” ujarnya sambil diiringi ucapan ‘Amiin’ oleh Gibran.

Sodam, warga lainnya turut meminta Gibran untuk memberi perhatian pada Jalan Lukitasari 2 dan 4, “Bisa dilihat di sini, Mas. Jalan banyak yang berlubang. Semoga nanti bisa dilakukan pengaspalan,” pintanya. Gibran yang berada di studio virtual langsung mengecek kondisi jalan melalui Google Maps. “Nggih, Pak, Insya Allah. Ini saya catat dulu,” terangnya. # D3DJ4R / Yani G1.
              ---------081325995968--------



Thanks for reading Gibran Blusukan Online Di Kemasan Terima Keluhan Pedagang Sunday Market | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS