Warung New Normal MakanKu Penuhi Standart Protokoler Kesehatan Covid-19

Oktober 08, 2020
Kamis, 08 Oktober 2020

Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ir Ahyani MA, saat meninjau Warung New Normal MakanKu. Foto : Yan 1.

---------------------------------------------------------------

GUGAT86.com. SURAKARTA. Siang itu, Kamis (8/10/2020) sekitar pukul 10.30 WIB, mendadak Warung New Normal MakanKu yang ada di Jalan Slamet Riyadi No 300 Utara Taman Sriwedari, Solo, mendadak kedatangan puluhan tamu istimewa. Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ir Ahyani MA. Menariknya, tamu yang tidak kurang dari 10 orang itu, lengkap kesemuanya mengenakan pakaian adat Jawa, Solo, khususnya. Besakapan." Ini nyaman lokasinya," ungkap Ir Ahyani MA, saat kali pertama memasuki ruangan MakanKu.

Sesuai yang diterapkan oleh Warung New Normal MakanKu akan Protokoler Kesehatan Covid-19, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo yang sekaligus merupakan Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kota Surakarta, Ir Ahyani MA pun menjalaninya. Dari mulai sebelum memasuki ruangan MakanKu, dicucilah kedua tangannya dengan sabun atau handsanitizer yang telah disediakan. Pengecekan suhu tubuh melalui punggung tangan kanannya.

Dengan seksama, Ir Ahyani MA mendengarkan apa yang disampaikan karyawan MakanKu tentang tata cara menikmati lezatnya MakanKu. Foto :  Achmad Yani.

---------------------------------------------------------------

Mengenakan masker. Bahkan dari pramusaji MakanKu, sebagai pengganti masker dipakailah Face Shield. Setidaknya, menjadikan lebih amannya diri sendiri serta tamu pembeli. Sosial distancing dan physical distancing pun cukup terpenuhi. "Alhamdulillah... setelah dicek dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, meja kursinya pengunjung terpenuhi. Jaga jarak minimal 1 meter, diantara penikmat MakanKu terjaga."jelas Sekda Pemkot Surakarta, Ir Ahyani MA.

Bahkan bukan hanya itu saja, ditambahkan Ahyani, suasananya cukup nyaman. Dari dapur siap saji dengan menu, lontong Cap Gomeh dan Baso Solo serta menu lainnya di samping MakanKu, cukup, bersih, rapi dan pastinya higienis. Penataan etalase juga bagus, bisa terjaganya jarak pembeli satu dengan lainnya. Tata ruang cukup menarik, dengan 2 kursi dan satu meja yang berada di ruang lobi terbuka.

Di ruangan VIP, masih menurut penuturan Ahyani, bukan hanya bersih saja, melainkan sejuk, nyaman dengan AC nya serta tempat duduk 2 orang dengan 1 meja. Jelas sosial distancing dan physical distancing, sangat terpenuhi. " Benar benar di Warung New Normal MakanKu, unsur Protokoler Kesehatan Covid-19 terpenuhi. Bersih, rapi dan nyaman. Baik ruang VIP maupun yang tidak, layak sekali,"papar Ahyani sambil menambahkan jika MakanKu yang akan dinikmati sudah matang.

Usai menikmati lezatnya Gudeg MakanKu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo itu pun langsung disodori komentar tentang MakanKu. Foto : Yani

---------------------------------------------------------------

Penantian selama 15 menit untuk menikmati lezatnya Gudeg MakanKu, terbayar sudah bersamaan dengan mulai panasnya kemasan MakanKu yang berarti sudah masak dan siap dinikmati kelezatannya. " Meskipun tersimpan dalam kemasan plastik, baik warna dan rasanya tidak berubah. Seperti aslinya saat dimasak biasa. Bahkan rasa buah Nangka nya masih terasa bersama aroma bumbunya. Ini yang menarik, karena berada lezatnya buah nangka masih ada. Lain dengan Gudeg Jogja, aroma buah Nangka nya sudah hilang, sehingga kurang Sedep," jelas Ahyani.

Tepat sekali MakanKu, lanjut Pak Sekda, sapaan akrab Ir Ahyani MA, jika nantinya dipakai untuk katering haji bagi jamaah Indonesia. Simpel, praktis, lezat dan bergizi. Untuk kondisi seperti sekarang ini, wabah Virus Corona Covid-19 yang berkepanjangan juga tepat sekali. " Higienis, menyehatkan, awet hingga setahun meski tanpa bahan pengawet, tidak membosankan karena banyaknya varian rasa. Rendang Daging, Gudeg, Ayam Balado, Gulai Ikan dan. Ayam Asam Manis. Rasa Indonesia banget,"pungkas Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Solo, Ir Ahyani MA sambil menambahkan jika nantinya akan lebih populer dengan varian menu Nusantara. # Achmad Yani.

                ------081325995968-------

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Ayo patuhi apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Persembahan Makanku. www.makanku.co.id

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::







Thanks for reading Warung New Normal MakanKu Penuhi Standart Protokoler Kesehatan Covid-19 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS