Pemkab Sukoharjo Kali Ke 5 Terima Apresiasi Opini WTP

November 07, 2020
Sabtu, 07 November 2020


Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menerima penghargaan dari Kementrian Keuangan, apresiasi Opini WTP pengelolaan keuangan daerah tahun 2019. Yang diserahkan Kepala KPPN Surakarta Sugiyarso. Foto : D34
---------------------------------------------------------------
GUFAT86.SUKOHARJO.  Pemkab Sukoharjo kembali menerima apresiasi Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan tahun 2019 dari Pemerintah RI melalui Kementrian Keuangan RI. Yang membanggakan apresiasi WTP ini pencapaian tahun kelima yang diterima secara berurutan, sejak tahun 2015.

"Ada dua apresiasi yang kami sampaikan mewakili pimpinan dan Menteri Keuangan RI untuk Kabupaten Sukoharjo, yakni presiasi WTP tahun 2019 dan Apresiasi Kemenkeu memperoleh WTP selama 5 kali berturut-turut," ungkap Kepala Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Surakarta Sugiyarso, saat menyerahkan penghargaan WTP pada Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya, di Lobby kantor Bupati Sukoharjo, Kamis (5/11).

Dikatakan Sugiyarso, ada lima syarat yang ditentukan untuk mendapat predikat opini WTP atas laporan keuangan Pemkab. Yakni Kesesuaian dengan standart akuntansi pemerintah, mulai dari perencanaan pelaksanaan hingga laporan. Kecukupan pengungkapan semua transaksi keuangan. Kesesuaian atau kepatuhan dengan peraturan perundang-undangan. Sistem pengendali internal berjalan, kuat mengawal keuangan negara.

"Dan penatausahaan barang milik negara dan daerah, dengan melakukan reevaluasi atau penilaian kembali aset yang dimiliki oleh setiap entitas pelaporan. Biasanya kendalanya ada disini. Tapi untuk Kabupaten Sukoharjo semua terpenuhi hingga mendapat predikat WTP." Tandasnya.
Hindari kerumunan dan patuhilah apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Persembahan Makanku. www.makanku.co.id. 0811 6053 553
---------------------------------------------------------------
Pesannya untuk Bupati Sukoharjo, agar tim pengelola keuangan Pemkab Sukoharjo tetap solid, konsisten menjaga sistem kinerja. 

Usai menerima apresiasi WTP, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya menyatakan siap menjaga konsistensi pengelolaan keuangan negara di Pemkab Sukoharjo.

"Kami akan terus berkomitmen mempertanggungjawabkan penggunaan setiap rupiah uang negara di Kabupaten Sukoharjo," tegas Wardoyo. # D34/ Yani G1.
                   -------081325995968---------
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::


MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Instagram makankureadymeal. YouTube Makanku ReadyMeal.
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Thanks for reading Pemkab Sukoharjo Kali Ke 5 Terima Apresiasi Opini WTP | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS