Polres Wonogiri Pantau Pasar Sidoharjo Yang Dibuka Usai Pandemi

November 15, 2020
Minggu, 15 November 2020

peninjauan sekaligus pemantauan Pasar Sidoharjo yang dibuka usai Pandemi Covid-19. Foto : Ist.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. WONOGIRI. Bertempat wilayah Kota Kecamatan Sidoharjo, tim gabungan melakukan pemantauan sejumlah lokasi yang meliputi Pasar Sidoharjo, Terminal Sidoharjo, Pasar Hewan Sidoharjo dan Pasar Kayu Sidoharjo pasca pembukaan kembali di masa Pandemi Covid 19, Sabtu (14/11).

Adapun hadir dalam giat pemantauan terdiri dari  AKP Sugihantoro, Kasat Sabhara Polres Wonogiri selaku Katemsus Harimau Polres Wonogiri, Drs. Waluyo, Kasat pol PP dengan anggota, AKP Bariman Kapolsek Sidoharjo dengan anggota, Iptu Supardi, Kasubag Bin Ops Bag Ops Polres Wonogirib, Anggota Koramil Sidoharjo dan Team BPBD Kabupaten Wonogiri.

Hindari kerumunan dan patuhilah apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Persembahan Makanku. www.makanku.co.id. 0811 6053 553.

---------------------------------------------------------------

Paur Humas Polres Wonogiri Aipda Iwan Sumarsono mewakili  Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing, S.H., S.I.K., M.Si mengatakan hasil dalam pemantau tim gabungan diantaranya masih banyak para pedagang yang belum melakukan Test Swab, sehingga diwajibkan untuk mengikuti test dan masih banyak pedagang hewan di Pasar Hewan Sidoharjo yang tidak menggunakan masker.

Selain memantau aktivitas para pedagang, ia bersama Forkompincam Sidoharjo juga melakukan pengawasan protokol kesehatan. Menurut dia, semua pedagang sudah menggunakan masker saat berjualan. Namun, ada beberapa yang pemakaiannya kurang benar.

"Ada yang memakai masker kurang sempurna, tidak menutupi mulut dan hidung. Justru malah menutupi dagunya. Nah, yang seperti itu kami ingatkan agar dipakai secara benar. Namun secara keseluruhan sudah benar dalam menerapkan protokol kesehatan," ujar dia.

MakanKu ini bisa dibeli di Jalan Slamet Riyadi No 300 Utara Taman Sriwedari, Solo. Instagram makankureadymeal.

---------------------------------------------------------------

Menurut Humas, dimungkinkan pasar akan kembali normal seperti biasanya pada Minggu (15/11/2020) kan pasarannya Kliwon, bertepatan dengan hari pasaran di Pasar Sidoharjo. Selain itu juga sudah selang tiga hari dari hari terkahir penutupan. Pedagang dan pembeli sudah teredukasi," ungkap dia.

"Kami imbau untuk warga Sidoharjo dan sekitarnya untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama saat ke pasar. Meski sudah dibuka, protokol kesehatan diperketat. Pembeli maupun pedagang yang tidak memakai masker dilarang masuk. Ada petugas yang mengawasi," katanya.

"Selama giat pemantauan berjalan lancar dan tertib," tegasnya. # Kla6/Yani G1.

           ---------081325995968---------

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. YouTube Makanku ReadyMeal
:::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Thanks for reading Polres Wonogiri Pantau Pasar Sidoharjo Yang Dibuka Usai Pandemi | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS