Saatnya UMKM Berbasis Digital Sehingga Terbuka Luas Menuju Industri Kreatif

November 12, 2020
Kamis, 12 November 2020

 


Sutarmo SE. MPd Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Sukoharjo. Foto : Taufik.
---------------------------------------------------------------
GUGAT86.com. SUKOHARJO. Dampak adanya Pandemi Covid 19 memang luar biasa. Khususnya 
pertumbuhan ekonomi menjadi terganggu, sehingga laju perekonomian  
menjadi negatif. Apalagi bagi aktifitas UMKM perubahan kinerjanya menjadi semakin merosot tajam akibat adanya pembatasan sosial. Itulah latar belakang yang mendasari topik pembicaraaan Sutarmo,SE,M.Pd pada kuliah umum Sabtu,7 November 2020 yang diadakan Fakultas Kesehatan Masyarakat Univet Bantara Sukoharjo, dengan aplikasi zoom.

Sebagai Kepala Dinas Koperasi Usaha Mikro Kecil Sukoharjo, Sutarmo, 
SE,M.Pd. mengajak masyarakat untuk menggunakan peluang industri kreatif serta memanfaatkan perkembangan tehnologi sehingga saatnya UMKM mulai berbasis digital dan saatnya UMKM bangkit. Harapannya, UMKM bisa berperan besar dalam pertumbuhan ekonomi disaat pandemi seperti sekarang ini.

Sutarmo, SE MPd menambahkan, jika pemerintah melalui Undang Undang Cipta Kerja sangat mendukung UMKM. Hali ini  bisa dilihat adanya keberadaan 
kelembagaan yang bersinergi dengan UMKM, seperti Dinkop, Disperindag, 
KADIN, DPMP TSP, ditambah lembaga keuangan seperti Perbankan dan IKNB. 
Ayo patuhi apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Persembahan Makanku. www.makanku.co.id. 0811 6053 553.
---------------------------------------------------------------
Kebijakan Pemerintah juga memberikan Kemudahan dan fasilitas seperti bantuan pelaku usaha mikro, penundaan cicilan atau subsidi bunga, pemberian kredit modal KUR serta kemudahan birokrasi dalam usaha ekonomi dan Koperasi. Selain itu, Pemerintah juga memberi kontribusi Mahasiswa dalam hal merealisasikan dari ilmu kewirausahaan yang diperolehnya agar bisa menjadi 
UMKM Industri Kreatif .

 Jadi dari Kuliah Umum Sutarmo, SE MPd,  mengajak masyarakat ikut membantu pertumbuhan ekonomi negara  melalui kewirausahaaan yang sangat terbuka dan peluang besar bagi siapa saja bisa usaha produktif serta perorangan atau badan usaha perorangan untuk menuju UMKM. Peran perkembangan digital melalui market Place seperti Tokopedia, Lazada, Shope, bukalapak, GooFood, GrapFood, Blibi dan lainnya.

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Instagram @makankureadymeal. YouTube Makanku ReadyMeal.
---------------------------------------------------------------
Sekarang  menjadi pilihan peran sertanya tehnologi untuk membantu kebangkitan UMKM. Sutarmo,SE,M,Pd menambahkan UMKM kita masih 13 % yang terhubung secara online sekaligus diharapkan menyambut era new normal daring sangat perlu dimaksimalkan.# Taufik/ Yani G1.
              ---------081325995968----------

::::::::::::::::::::::::::;;;;;;;;;;;;;;;;;;::::::::::::::::::::::::


MakanKu ini bisa dibeli di Jalan Slamet Riyadi No 300 Utara Taman Sriwedari, Solo.

::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Thanks for reading Saatnya UMKM Berbasis Digital Sehingga Terbuka Luas Menuju Industri Kreatif | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS