Eva Yuliana Ucapkan Selamat Merayakan Natal

Desember 25, 2020
Jumat, 25 Desember 2020


Anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana, mengucapkan selamat merayakan Natal di GKJ Danukusuman, Solo. Foto : D3DJ4R.
---------------------------------------------------------------
GUGATNews.com. SURAKARTA. Anggota Komisi III DPR RI, Eva Yuliana, Mengucapkan Selamat Natal di GKJ Danukusuman Solo. Anggota Komisi III DPR RI dari Daerah Pemilihan (Dapil) V Jateng, Eva Yuliana, menghimbau para Kapolres pada Dapil V Jateng yakni Solo, Sukoharjo, Boyolali, dan Klaten, agar lebih komprehensif melakukan pengamanan perayaan Natal. "Dalam suasana pandemi Covid-19, saya ingin sedulur-sedulur saya yang tengah merayakan 
Natal tahun ini berlangsung aman dan nyaman." ujar Eva Yuliana ketika mengunjungi gereja GKJ Danukusuman, Serengan, Solo, Rabu (23/12/2020) malam. 

Anggota DPR RI dari Fraksi Nasdem ini meminta polisi menjamin keamanan umat dan masyarakat Soloraya saat Natal nanti. "Saya ingin dulur-dulur saya aman dan nyaman. Paling aman di Solo. Terlebih saat beribadah Natal tahun ini," papar Eva Yuliana.
Dalam kesempatan itu Eva mengingatkan para jemaat gereja untuk selalu menaati protokol kesehatan (prokes) 3 M, mencuci tangan, pakai masker serta menjaga jarak.
Eva merasa cukup puas saat di GKJ Danukusuman sejak di pintu masuk jemaat telah dicek suhu badannya, dianjurkan untuk mencuci tangan. Sementara penataan kursi untuk para jemaat dilakukan dengan standar jaga jarak antar satu kursi dengan kursi lainnya berjarak sekitar satu meter.
"Saya berharap suka cita merayakan Natal dalam kondisi pandemi Covid-19 tetap dilangsungkan namun tetap melaksanakan protokol kesehatan," tuturnya seraya menambahkan sebagai orang Jawa pihaknya memahami mareme Natal kumpul dengan jemaat lain namun dengan keterbatasan saat pandemi Covid-19, antara baik dan kurang baik perlu dipertimbangkan secara matang.

Persembahan Diah Warih Anjari ( DIWA). Pengusaha dan Politisi Solo yang peduli dengan wong cilik.
---------------------------------------------------------------
Diakui oleh Eva Yuliana
dirinya bukan Kristiani namun ingin mengantarkan saudara-saudaranya semua yang kini sedang memperingati Natal dengan doa bahagia. "Dengan keterbatasan yang ada saya mohon prokes tetap dijaga," tutur anggota DPR Eva Yuliana.

Eva mengakui situasi Natal tahun ini banyak yang berbeda. Ia berpesan agar umat Kristiani memperhatikan aspek kemanfaatan dan sisi kurangnya dalam merayakan Natal.
Pertimbangan itu terkait masih merebaknya Covid-19 yang tidak bisa dideteksi keberadaannya. 

"Kebahagiaan Natal ini kita sambut dengan suka cita walaupun banyak yang harus dimaklumi. Tak bisa berkumpul keluarga dan jemaat sepeti biasa," paparnya.

Walaupun banyak hal yang berbeda, Eva meyakinkan sukacita Natal akan tetap terasa dalam hati umat Kristiani. Keyakinan itu harus ada dalam diri umat Kristiani Soloraya agar bisa meresapi suasana hari raya mereka.
Selain itu agar tidak terjadi rantai penularan Covid-19 dari aktivitas perayaan Natal tahun ini. 
Sebab virus itu dipastikan tidak mengenal latar belakang dan status seseorang. Virus itu akan menjangkiti siapa pun, baik orang kaya maupun kaum miskin.
"Saya ingatkan virus Corona itu tak mengenal status dan jabatan. Apakah itu kaya raya, setengah kaya, atau miskin . Tidak mengenal pejabat atau rakyat, tokoh agama atau jemaat, anggota DPR sekalipun. Virus ini datang kepada siapapun yang tak hati-hati," papar Eva Yuliana.# D3DJ4R/Yani G1.
             -------081325995968-------


MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Persembahan Makanku. 0811 6053 553.
          :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::


SMP Batik SURAKARTA kini mulai membuka pendaftaran siswa baru.
           :::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::


Thanks for reading Eva Yuliana Ucapkan Selamat Merayakan Natal | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS