Universitas Muhammadiyah Merupakan Bagian Dari 10 Kampus Favorit

Desember 10, 2020
Kamis, 10 Desember 2020


 Gedung Universitas Muhammadiyah Surakarta yang cukup megah itu. Foto : Ist.
---------------------------------------------------------------
GUGATNEWS.com. Inilah 10 Kampus Favorit Yang Sediakan Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa.

Bisa kuliah di tempat favorit pasti menjadi dambaan semua siswa. Apalagi dapat kuliah di tempat favorit dan dapat beasiswa kuliah. Ini akan jadi motivasi besar bagi calon-calon mahasiswa. Ada kebanggaan tersendiri bisa kuliah di kampus favorit dan dapat beasiswa kuliah.

Di dalam negeri banyak kampus favorit yang sediakan beasiswa bagi calon mahasiswanya. Selain demi menjaring mahasiswa-mahasiswa berkualitas juga komitmen perguruan tinggi dalam hal mencerdaskan kehidupan bangsa. Berikut 10 kampus favorit yang sediakan beasiswa bagi calon mahasiswa:

1. Universitas Indonesia
Universitas Indonesia (UI) jadi salah satu kampus favorit siswa/i sekolah. UI berikan penawaran beasiswa dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.  Beasiswa ini diberikan sebagai bantuan pada mahasiswa sebagai bentuk apresiasi prestasi mahasiswa ataupun berupa bantuan biaya pendidikan bagi mahasiswa yang mempunyai keterbatasan finansial. Ada enam jenis beasiswa yang ditawarkan UI, namun sebagian besar saat ini sudah tutup. Ada AEON Scholarship tahun akademik 2020/2021. Periode pendaftaran 26/11/2020 sampai dengan 06/12/2020. Waste for Scholarship 2020. Periode pendaftaran 15/11/2020 sampai dengan 30/11/2020. Jardine Cycle & Carriage Scholarship untuk program Sarjana (S1) Reguler 2020. Periode pendaftaran 17/11/2020 sampai dengan 30/11/2020. Beasiswa Pembangunan Jaya Gelombang 2 tahun 2020-2021. Periode pendaftaran 14/11/2020 sampai dengan 21/11/2020. Bina Pemuda Nusantara Tahun 2020/2021. Periode pendaftaran 18/10/2020 sampai dengan 08/11/2020. Beasiswa Sumitomo Corporation Scholarship 2020/2021. Periode pendaftaran 17/10/2020 sampai dengan 25/10/2020. Informasi lebih lanjut melalui link http://beasiswa.ui.ac.id/web/. 
MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. Persembahan Makanku 0811 6053 553.
---------------------------------------------------------------
2. Universitas Trisakti
Kampus Trisakti juga berikan beasiswa pada calon mahasiswa. Beasiswa yang diberikan yakni beasiswa prestasi akademik, penerima beasiswa masuk dalam kategori rangking 1-10 pada raport semester V, dengan kriteria rangkin 1 mendapat beasiswa 100%, rangking 2-3 mendapat beasiswa 75%, rangking 4-5 mendapat beasiswa 50% dan rangking 6-10 mendapat beasiswa 25%. Beasiswa prestasi non akademis diberikan pada siswa berprestasi di bidang non akademis (olahraga, kesenian dan lain-lain) nilai beasiswa yang diberikan sebanyak 25% hingga 100%. Beasiswa Tunas Bangsa diberikn pada siswa yang berasal dari wilayah kabupaten/kota yang terluar dan terdepan secar geografis kepulauan Indonesia. Kategori beasiswa diberikan 100%, 75%, dan 25%. 
Beasiswa Bidikmisi diberikan pada siswa yang memiliki potensi akademik baik tetapi memiliki keterbatasan ekonomi yang didukung bukti dokumen yang sah dan lulus seleksi penerimaan mahasiswa baru pada perguruan tinggi. Informasi lebih lanjut pada link https://www.trisaktimultimedia.ac.id/beasiswa/. 

3. Universitas Atma Jaya
Para perintis dan pendiri Universitas Atma Jaya berkomitmen untuk menjadi kendaraan generasi penerus dalam mensejahterakan hidupnya dan memberikan sumbangsih bagi nusa dan bangsa. Komitmen inilah yang akhirnya mencetuskan Universitas Atma Jaya untuk memberikan beasiswa pada calon mahasiswa dengan berbagai kriteria dan ketentuan. Jenis beasiswa Universtias Atma Jaya antara lain: Beasiswa ASAK, Beasiswa BIDIKMISI, Beasiswa JABODETABEK, Beasiswa REGULER, Beasiswa LOTTE, Beasiswa PEMBANGUNAN JAYA, Beasiswa Peningkatan Prestasi Akdemik (PPA), Beasiswa PERTIWI, Beasiswa Perusahaan, Beasiswa SMART dan Beasiswa Tempat Kost. Informasi lebih lanjut pada link https://beasiswa.atmajaya.ac.id/halaman/detail/beasiswa-atma-jaya. 

4. Universitas Bina Sarana Informatika
Universitas Bina Sarana Informatika (UBSI) dengan komitmennya menciptakan sumber daya manusia yang cerdas dan menunjang keberhasilan generasi milenial Indonesia dalam menyelesaikan pendidikan di jenjang perguruan tinggi. UBSI berikan beasiswa prestasi untuk mahasiswa. Beasiswa prestasi itu untuk bidang science, olah raga, seni & budaya untuk level propinsi sampai dengan nasional. Informasi lebih lanjut pada link http://news.bsi.ac.id/category/beasiswa/

Patuhilah apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. Instagram makankureadymeal dan YouTube MakanKu ReadyMeal.
---------------------------------------------------------------
5. Universitas Bina Nusantara
Universitas Bina Nusantara atau dikenal dengan sebutan BINUS juga berikan dua jenis beasiswa yakni Gelombang Beasiswa dan The Widia Scholaship. Program Gelombang Beasiswa untuk siswa yang memiliki nilai raport SMA/sederajat dengan nilai rata-rata lebih dari sama dengan 70, selain itu beasiswa ini juga dapat diikuti oleh siswa yang punya prestasi di bidang kesenian atau olahraga pada tingkat nasional. Program beasiswa The Widia Scholarship diperuntukkan buat siswa berprestasi dalam kompetisi tingkat internasional. Informasi dapat dilihat pada link https://binus.ac.id/9000beasiswa2/. 

6. Universitas Budi Luhur
Demi mencerdaskan kehidupan bangsa, Universitas Budi Luhur sediakan 2000 beasiswa kepada putera puteri Indonesia. Beasiswa ini diberikan pada calon mahasiswa dengan potongan Biaya Investasi Pendidikan (BIP) sampai dengan 100% berdasarkan hasil tes. Selain itu ada juga Beasiswa Nusantara gratis kuliah dan dapat uang saku selama 4 tahun, Beasiswa Atlet, Beasiswa Akademik, Beasiswa untuk siswa kurang mampu, Beasiswa bagi yang berprofesi sebagai pengendara ojek online (ojol), beasiswa bagi anak guru/dosen, anak polisi/TNI dan anak wartawan. Informasi dapat dilihat pada link https://beasiswa.budiluhur.ac.id/. 

7. STMIK Nusa Mandiri
Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer (STMIK) Nusa Mandiri turut berkontribusi bagi generasi mandiri yang cerdas. STMIK Nusa Mandiri berikan dua jenis Beasiswa Hebat yakni Beasiswa Talenta Hebat dan Beasiswa Prestasi Hebat. Beasiswa Talenta Hebat diberikan pada siswa/i yang punya bakat/talenta yang diakui masyarakat dan dipublikasi pada media sosial atau telah diberikan penghargaan atas prestasi tersebut, sebagai contoh Hafiz Quran, Youtuber, Vlogger, Starup, Influencer, dan Selebgram. Sedangkan Beasiswa Prestasi Hebat punya dua kategori yakni punya prestasi kejuaraan/lomba bidang akademik seperti olimpiade science, cerdas cermat dan lainnya. Punya prestasi bidang non akademik seperti bidang olahraga, seni, budaya, musik dan lainnya. Kategori bidang non akademik ini untuk siswa/i yang lulus tahun 2019, 2020 dengan rata-rata nilai raport minimal 70. Beasiswa Magister diberikan kepada guru, alumni serta calon mahasiswa yang punya keahlian/prestasi (starup, digipreneur). Informasi lebih lanjut melalui link https://sobatsekolah.com/beasiswa/beasiswa-hebat-stmik-nusa-mandiri/. 

8. Universitas Mercu Buana
Perguruan Tinggi Swasta lainnya yang turut andil dalam membantu cerdaskan kehidupan bangsa dengan berikan beasiswa pendidikan pada calon mahasiswa. Universitas Mercu Buana (UMB) berikan beasiswa Prestasi Bakat Minat (PBM) yakni beasiswa yang ditujukan untuk calon mahasiswa berbentuk potongan biaya kuliah semester satu mulai dari 50%, 75% sampai 100%. Beasiswa ini dapat ditempuh melalui jalur Prestasi seperti; olahraga, seni dan keahlian bahasa asing. Beasiswa Unggulan atau beasiswa penuh diberikan pada calon mahasiwa selama 4 tahun. Informasi dapat dilihat pada link http://ditmawa.mercubuana.ac.id/beasiswa-2/. 

9. Universitas Pancasila
Untuk memotivasi para pelajar, Universitas Pancasila juga tawarkan beasiswa pada calon mahasiswa. Diantaranya program beasiswa peningkatan prestasi akademik (PPA), bantuan biaya pendidikan peningkatan prestasi akademik, bantuan biaya pendidikan BIDIKMISI, House of Indonesia (Beijing) dan beasiswa prestasi di bidang IPTEK, seni, budaya dan olahraga. Informasi dapat dilihat pada link http://pmbonline.univpancasila.ac.id/reguler-khusus/informasi/info_umum_rk.php. 

10. Universitas Muhammadiyah
Universitas Muhammadiyah juga berikan fasilitas beasiswa pada calon mahasiswa. Beasiswa diberikan pada calon mahasiswa yang diterima melalui jalur penerimaan berdasar minat dan kemampuan (PMDK), jalur penerimaan siswa berprestasi (PSB) dan jalur penerimaan bibit unggul persyarikatan (PBUP). Di antara beasiswa itu yakni beasiswa jalur prestasi, beasiswa kader unggul muhammadiyah (KAUM), beasiswa hafizh muhammadiyah, beasiswa prestasi unggulan (BPU), beasiswa dokter muhammadiyah dan beasiswa KIP. Informasi lebih lanjut pada link https://admisi.umy.ac.id/. 

Inilah 10 kampus PTS yang turut mencerdaskan kehidupan bangsa. Dan berperan dalam mempermudah generasi mudah prestasi untuk mengenyam pendidikan lebih tinggi. #Kla6/Yani G1.
                -------081325995968--------

Batagor Siomay Mas Adjie pelopornya kuliner khas Bandung di Kampung Batik Sondakan. Jl. KH Agus Salim No 42 Sondakan Laweyan Solo 57147.

                 :::::::;;;;;;00000000:::::::::::




Thanks for reading Universitas Muhammadiyah Merupakan Bagian Dari 10 Kampus Favorit | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS