Diharapkan Dengan Bansos PKH, Putra Putri KPM Bisa Rutin Minum Obat

Januari 08, 2021
Jumat, 08 Januari 2021


Dengan Bansos PKH, Anak KPM Bisa Rutin Minum Obat. Foto : Ist.
---------------------------------------------------------------
GUGATNews.com. KARAWANG.  Jumat
 8 Januari 2021.* Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) dari Kabupaten Karawang, Mumun Maemunan (52 th) menerima bantuan tunai PKH karena memiliki kategori anak Disabilitas, ia mengaku bantuan PKH dimanfaatkan untuk keperluan anaknya yang Disablitas. 

Persembahan Diah Warih Anjari (DIWA). Pengusaha dan Politisi Solo yang peduli dengan wong cilik.
---------------------------------------------------------------
“Bantuan untuk obat-obat ringan, biaya home schooling, pulsa juga untuk belajar online. Kebutuhan untuk anak perempuan juga, kan udah gadis dia”, ungkap Mumun. 

Mumun yang memiliki dua anak semuanya Disablitas tersebut mengaku menerima bantuan PKH dari tahun 2016. “Cuma saya berpikir seperti ini andainya saya nggak ada, ini gimana anak saya nanti”, tuturnya. 

Dimasa pandemi covid 19 ini, bantuan tunai PKH sangat dirasakan dalam membantu perekonomian keluarga dan untuk mencukupi berbagai kebutuhan lainnya. 

Ayo patuhi apa yang menjadikan himbauan pemerintah akan Protokoler Kesehatan Covid-19. DIWA.
---------------------------------------------------------------
“Saya berterimakasih sekali walaupun saya itu ibu sambungnya. Saya merasa dalam kondisi ekonomi seperti ini ada bantuan seperti ini apalagi anak – anak yang butuh perhatian khusus, adanya Bantuan PKH saya berterimakasih sekali, sangat terbantu lah”, katanya sambal meneteskan air mata. 

Lebih lanjut Mumun mengatakan bahwa memiliki anak Disabilitas membutuhkan perlakuan yang beda dan biaya yang banyak. 

“Jujur kebutuhannya kan lain, perlakuannya juga lain, kita dituntut punya biaya yang banyak. Dengan kondisi seperti ini jangankan hidup dengan biaya banyak, yang hidup normal saja susah”, katanya sambal menyeka air mata. 

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19. WA. 0811 6053 553. Instagram makankureadymeal dan YouTube MakanKu ReadyMeal.
---------------------------------------------------------------
Alhamdulillah, lanjutnya dengan ada PKH minimal kita diringankan. Terutama obat khusus yang dibutuhkan bisa terpenuhi dengan adanya bantuan PKH ini, sehingga anak tidak terputus minum obat. 

Seperti diketahui bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) resmi meluncurkan program bantuan tunai se-Indonesia tahun 2021 pada Senin (4/1/2021) di Istana Negara. 

Peluncuran program bantuan tunai se-Indonesia 2021 dihadiri oleh sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Maju dan masyarakat penerima bantuan sosial, baik yang hadir secara langsung di Istana Negara maupun yang hadir secara virtual. 

Untuk memastikan bantuan tunai PKH tepat sasaran dan tepat jumlah, Direktur Jaminan Sosial Keluarga Rachmat Koesnadi meninjau penyaluran bantuan di beberapa daerah di Jawa Barat antara lain Kabupaten Purwakarta, Kabupaten Bogor, Kota Bekasi dan Kabupaten Karawang. 

MakanKu praktis dan tidak ribet. Bisa dibawa kemana saja. Traveling, Hiking, Kamping hingga tamasya lautan.
---------------------------------------------------------------
Menurut Rachmat hal ini untuk menindaklanjuti arahan Presiden Joko Widodo terkait dengan peluncuran bantuan tunai Program Keluarga Harapan tahap kesatu. 

“Nah ini kami ingin melihat memonitoring pelaksanaan penyalurannya 
yang dilakukan oleh himbara khususnya untuk para penyandang disabilitas dan lansia”, katanya. 

Pihak himbara, lanjutnya harus mendatangi KPM nya untuk disampaikan bantuannya ke yang bersangkutan di lokasi masing-masing di rumahnya masing-masing. #Kla6/Yani G1.
               -------081325995968---------


Semoga Allah SWT segera menghijaukan kembali Kota Solo ku. (GUGATNews.com)
===================================


Sumonggo dipun manuti sesarengan punopo ingkang handadosaken panyuwunanipun pemerintah. (GUGAT News.com)
===================================




Thanks for reading Diharapkan Dengan Bansos PKH, Putra Putri KPM Bisa Rutin Minum Obat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS