Komunikotavisual Beraksi Pajang Poster Media Literasi Anti Hoax Vaksinad6 Covid-19

Februari 10, 2021
Rabu, 10 Februari 2021


Komunikotavisual Beraksi Pajang Poster Media Literasi Anti Hoax Vaksinasi Covid-19. Foto : Ist.

GUGAT news com. Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional yang diperingati setiap tanggal 9 Februari, Komunikotavisual  sebagai komunitas independen yang bergerak dalam edukasi melalui seni rupa dan desain ini beraksi melalui "Poster Peduli Literasi, Anti Hoax Vaksinasi" berlokasi di bundaran depan Gedung Monumen Pers Nasional, Surakarta pada Selasa, 9 Februari 2021 mulai jam 09.00 - 10.00 wib.

Aksi ini didasari atas merebaknya berita bohong (hoax) semakin meningkat di era kebebasan informasi ini, begitu juga hoax mengenai vaksinasi Covid-19 ini makin menambah daftar panjang berita hoax di masyarakat.


Aksi beragam poster yang dipegang melalui dua orang dengan berkostum APD warna putih akan beraksi menyampaikan pesan lewat 5 (lima) karya poster berukuran 61 cm x 91 cm hasil dari rancangan desain Komunikotavisual yang berisi ajakan untuk melek media, bijak literasi, stop berita hoax, dan berhati-hati dalam bermedia sosial khususnya banyaknya hoax seputar program vaksinasi. Poster dibuat dengan layout dan desain yg simpel serta teks yg lugas namun mudah dibaca.

Aksi ini menggunakan desain poster agar mudah diterima pesan yg ada di dalam poster. Selain itu penggunaan pakaian APD sbg daya tarik dan identik dengan Covid-19.


Lokasi yang dipilih adalah bundaran yang terletak di depan Monumen Pers Nasional, Surakarta agar semangat media untuk selalu memberi informasi yang benar dan mengedukasi ke masyarakat, selain itu memberi pesan ke warga khususnya yang melewati jalan tersebut untuk peduli agar menyebarnya hoax seputar program vaksinasi Covid-19 ini dan sekaligus merayakan peringatan Hari Pers Nasional tahun 2021.#Kla6/Yani G1.




                  °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°



Thanks for reading Komunikotavisual Beraksi Pajang Poster Media Literasi Anti Hoax Vaksinad6 Covid-19 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS