Menhub Tinjau Terminal Tirtonadi Solo

Februari 28, 2021
Minggu, 28 Februari 2021


 Menhub Tinjau Tirtonadi, Gibran Tekankan Pembangunan Lantai 2 Terminal Akan Jadi Pusat Kegiatan Produktif. Foto : Ist.

GUGAT news.com. SURAKARTA. Menhub Ir. Budi Karya Sumadi melakukan kunjungan kerja di Kota Solo, Minggu (28/2/2021) siang. Rombongan Kementrian Perhubungan disambut oleh Gibran Rakabuming Raka dan Teguh Prakosa selaku Walikota dan Wakil Walikota Solo bersama jajaran Pemkot Surakarta.

Gibran menggelar pertemuan tertutup terkait penataan Terminal Tirtonadi terutama untuk pembangunan di lantai 2. Pembahasan mengenai solusi untuk mengurai kemacetan di rel Joglo juga menjadi perhatian utama. 

Usai rapat, Gibran bersama rombongan Menhub meninjau lantai 2 terminal untuk meninjau sport center yang telah berjalan menjadi tempat latihan olahraga tinju, tarung drajat yang sudah berjalan reguler.

"Kita melihat adanya suatu potensi yang luar biasa di Tirtonadi. Ada public hall, sport center, food court, dll. Tirtonadi ini udah dihubungkan oleh Stasiun Balapan. Kami ingin kerjasama pusat dan daerah berjalan baik. Ini bisa menjadi contoh bagi kota-kota lain untuk membangun terminal sebagai pusat kegiatan," ujar Menhub usai berkeliling.

Sementara itu, Gibran mengungkapkan  perencanaan pembangunan di lantai 2 Terminal Tirtonadi akan menjadi pusat kegiatan yang terintegrasi. 

"Saya titip ke Pak Menteri untuk Palang Joglo nanti langsung ditinjau, karena keluhan masyarakat sudah lama sekali soal macet," tutur Gibran menekankan.

Pada kesempatan itu, Gibran turut mengucapkan terima kasih atas kunjungan kerja dari Kemenhub dan berharap realisasi penataan Terminal Tirtonadi terkhusus di lantai 2 akan segera terwujud.#D3DJ4R/Yani G1.











                        °°°°°°°°°°°°°°°°°°°

Thanks for reading Menhub Tinjau Terminal Tirtonadi Solo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS