Sanggarku Bobbo Gelar Karya Lukis

Maret 11, 2021
Kamis, 11 Maret 2021


 GUGAT news.com. SUKOHARJO. Usai pembagian Tropy kepada mereka para
pemenang kompetisi Menggambar Sanggarku Bobbo pada Hari Minggu 7 Maret 2021 jam 16.00 WIB, maka keesokan harinya dilanjutkan dengan kegiatan gelar karya atau pameran karya para peserta kompetisi.


Meski segala sesuatunya secara sederhana, namun mampu menarik pengunjung untuk melihat lihat karya lukis anak di saat Pandemi di Sanggar Bobbi. Foto : Taufik.

Dari pameran ini Taufik selaku pengasih sanggar berharap agar para peserta maupun para orangtua bisa belajar apresiasi terhadap karya lukis anak-anak yang dipamerkan. Selain itu dengan dipamerkan karyanya diharapkan tumbuh bisa lebih percaya diri dengan kemampuannya.


Chantika sebagai juara pertama mengaku sangat bangga dengan acara lomba dan pameran karya Sanggarku Bobbo. Foto : Taufik.

Layaknya sebuah pameran, para pesertapun diberikan Katalog pameran.
Dari 16 karya dengan tema dan tehnik yang berbeda – beda para peserta bisa belajar apa  saja melalui tanya jawab langsung dengan Taufik selaku pembimbing Sanggarku bobbo. 


Bukan hanya Chantika saja melainkan
Javier juga senang sekali bisa menggambar wayang dan dipamerkan di Sanggarku Bobbi. Foto : Taufik.

Beberapa anak memang ada yang sudah menguasai tehnik melukis dengan baik dan beberapa masih pemula tetapi nilai penting dari karya anak-anak yang dipamerkan adalah keberanian menggambar dengan tanpa dibatasi tema maupun tehniknya.

Salah satu karya peserta yang menarik dan berbeda dari yang lain adalah karya Javier yang menampilkan budaya bangsa Indonesia yaitu wayang dan karya batik sayangnya Juri tidak memilihnya sebagai Juara tetapi masuk Juara Harapan , lain dengan Chantika 
yang mengirimkan 4 karya lukis dengan tema yang berbeda – beda dan lebih menonjolkan tehnik lukis yang dikuasainya.


Tidak kalah senangnya adalah Cininta yang karyanya juga turut dipajang di Sanggarku Bobbi. Foto : Taufik.

Sehingga  tak heran Juri memilihnya sebagai Juara kesatu. Beberapa karya lain banyak dengan tema sederhana namun penyelesaian pewarnaannya
sangat memuaskan ada totalitas sehingga menjadi bernilai karya lukisan.


Yang jelas menurut penuturan Taufik sebagai pengelola sanggarku bobbo sudah merasa puas dengan kegiatan kompetisi maupun pameran ini karena anak- anak mempunyai variasi kegiatan untuk mengobati kejenuhan selama dirumah dalam tugasnya dari 
sekolahan. Selain itu harapannya lagi Kegiatan Menggambar bisa menjadi media anak untuk rekreasi tanpa biaya baik rekreasi imajinasinya maupun rekreasi jiwanya sehingga bisa terhibur .


Kebanggaan anak maupun orangtua akan menyatu karena karyanya bisa dilihat orang lain , kemudian pengalamannya dalam berpameran bisa diceritakan kepada orang lain. 
Kebanggaan kebanggan inilah yang diharapkan Taufik bisa menumbuhkan jiwa sehat sehingga muncul keinginan untuk menggambar lagi dan berkarya lagi. 


Pesan terakhir dari pembicaraannya Taufik berpesan mari temani anak-anak menghadapi pandemi ini dengan 
kegiatan yang menyenangkan dengan biaya murah dapat dilakukan dimana dan kapan saja yaitu dengan kegiatan menggambar. #Taufik.






Ada di jalan H. Agus Salim, Sondakan, Laweyan, Solo 57147.


                   °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°
                           








Thanks for reading Sanggarku Bobbo Gelar Karya Lukis | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS