Polhas Kerjasama PT Sritex Gulirkan Program Kerja Sambil Kuliah

April 13, 2021
Selasa, 13 April 2021


Ketua Yayasan PHBS Drs Joko Sutrisno.

GUGAT news.com. 
SOLO -Politeknik Harapan Bangsa Surakarta (Polhas) ditetapkan dengan SK Kemendikbud RI nomor 032/D/T/2021 tanggal 1 Maret 2021  merupakan hasil penggabungan dari Akademi Manajemen Informatika dan Komputer (AMIK) Harapan Bangsa Surakarta dan Akademi Bahasa Asing (ABA) Harapan Bangsa Surakarta yang diselenggarakan Yayasan Pendidikan Harapan Bangsa Surakarta (PHBS). 


Menurut Ketua Yayasan PHBS Drs Joko Sutrisno didampingi Direktur Polhas Dr Eka Budhi Santosa SE MPd kepada wartawan, Senin (12/4/2021)
Politeknik Harapan Bangsa siap untuk bekerjasama dengan semua pihak. " Kini Polhas  bekerja sama dengan PT Sritex dalam  rangka mendukung program Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Nadiem Makarim untuk kuliah sambil bekerja. Selain itu juga membantu kalangan siswa kurang mampu agar tetap dapat mengenyam pendidikan tinggi, " ujar Ketua Yayasan PHBS Drs Joko Sutrisno. 


Dipaparkan, Polhas mempunyai tiga program studi yaitu Manajemen Informatika, Bahasa Inggris Bisnis dan Manajemen Informasi Kesehatan yang merupakan program studi baru. Diharapkan program studi baru yang  masih belum banyak dimiliki perguruan tinggi lain   sehingga   peluang lulusan terserap di dunia kerja  sangat besar .


Launching Polhas bersamaan dengan peluncuran program Kerja Sambil Kuliah yang bekerjasama dengan Forum Bursa Kerja Khusus (BKK)
Kota Surakarta, Disnakerperin
Dinas Tenaga Kerja dan Perindustrian Kota Surakarta   dan  PT Sri Rejeki Isman Tbk (Sritex), yang mempunyai visi  sama dalam rangka mengurangi tingkat pengangguran di Kota Surakarta.


 Bentuk kegiatan program bekerja sambil kuliah antara lain penempatan tenaga kerja melalui ikatan kerja sambil kuliah  di PT Sritex dan Politeknik Harapan Bangsa Surakarta. 
Sekarang ini tengah dilakukan tahap seleksi terhadap 489 calon tenaga kerja PT Sritex sekaligus sebagai mahasiswa di Politeknik  Harapan Bangsa Surakarta. 


Meskipun berubah orange Corona masih ada.

"Program kerja sambil kuliah
ini sekaligus juga merupakan launching perguruan tinggi Vokasi di Kota Solo, bernama Politeknik Harapan Bangsa Surakarta ."pungkas Direktur Polhas Dr Eka Budhi Santosa SE MPd.-#DJ4R.


             °°°°°°✓ 081325995968 °°°°°°°


Thanks for reading Polhas Kerjasama PT Sritex Gulirkan Program Kerja Sambil Kuliah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS