Covid-19 Masih Jadi Ancaman, Forkopimcam Polokarto Gencar Ingatkan Masyarakat

Juni 01, 2021
Selasa, 01 Juni 2021


GUGAT news.com. Sukoharjo.

Pasca dibubarkannya kerumunan yang timbul dalam acara Diklat Pratama Pemuda Pancasila Sukoharjo, giliran Satgas Covid19 kecamatan Polokarto membubarkan aksi kopi darat komunitas Jupiter MX di Alas Karet Polokarto, Sabtu (29/5/2021) malam.

"Informasi warga ada acara di pendopo Alas Karet, oleh komunitas motor berkumpul dengan hiburan musik tanpa ijin, langsung kami bubarkan," ungkap Plt Camat Polokarto Heri Mulyadi, acara sarasehan di Pendopo Kecamatan Polokarto, Sabtu (29/5/2021).

Heri bersama Forkompimcam Polokarto tidak lelah selalu memantau dan mengingatkan warganya agar mematuhi protokol kesehatan, apalagi saat ini angka paparan kasus covid19 sedang meningkat.

Salah satu upaya mengingatkan dan sosialisasi yang dilakukan adalah dengan melakukan pertemuan sebulan sekali dengan seluruh tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh ormas, dan tokoh perguruan silat, termasuk seluruh Kepala Desa.

"Forum ini santai, saling berkomunikasi. Tidak ada sekat antara kami antara Kapolsek, Danramil. Begitu juga hubungan kami dengan masyarakat. Apalagi dalam menghadapi dan mencegah penyebaran pandemi semua kedudukannya sama," kata Camat  didampingi Kapolsek Polokarto AKP Sriyadi dan Danramil Polokarto Kapten Inf Bahrun.

Sementara Kapolsek Polokarto, Polres Sukoharjo AKP Sriyadi menyampaikan, pertemuan dalam rangka pembinaan dengan tokoh, ormas dan perguruan silat sudah tiga kali dilakukan. Mengingat dalam masa pandemi, pertemuan dilakukan dengan peserta terbatas.

"Alhamdulillah berkat kerjasama dan dukungan semua pihak, pertemuan telah memasuki pertemuan ketiga, kami tidak ingin kesan angker polisi tertanam di masyarakat. Kami sangat terbuka." kata Kapolsek.

Kapolsek menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat selalu berkoordinasi ketika akan menggelar kegiatan. Selain bisa terpantau prokes, juga untuk keamanan dan kenyamanan warga.

"Ini bukan berarti kami mengijinkan, patokannya adalah SE Bupati tentang PPKM skala mikro. Tujuannya adalah untuk penegakan protokol kesehatan mencegah jangan sampai muncul klaster baru penyebaran Covid-19." Tandasnya.

Kapolsek bersama Danramil Polokarto menyatakan akan memperketat pengawasan, dan memperlancar saluran komunikasi masyarakat. Apalagi Polokarto merupakan kecamatan di Sukoharjo yang dikenal dengan sumbu pendek.




Caption

Forkompimcam Polokarto, Sukoharjo, usai menggelar sarasehan bersama perwakilan tokoh masyarakat dan pemuda, di Pendopo Kecamatan Polokarto, Sukoharjo.



Foto 2

Satgas covid19 Polokarto membubarkan acara kopi darat Jupiter MX di alas karet

Thanks for reading Covid-19 Masih Jadi Ancaman, Forkopimcam Polokarto Gencar Ingatkan Masyarakat | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS