Hotel Ibis Styles Solo Kini Digunakan Untuk Tamu Isoman

Juli 11, 2021
Minggu, 11 Juli 2021


GUGAT news.com. SOLO.

 - Hotel ibis Styles Solo saat ini sampai periode yang akan ditetapkan kemudian menjadi salah satu hotel di Solo yang digunakan untuk isolasi mandiri (isoman) bagi warga yang terpapar covid-19 dengan gejala ringan atau orang tanpa gejala (OTG).

Bagi warga yang ingin isoman di hotel tersebut, menurut General Manager Ibis Styles Solo, Toat Edi Wijaya tentunya dapat menunjukkan KTP, hasil swab PCR, dan surat rujukan dari puskesmas dengan hitungan berapa hari untuk menjalani isoman.

Dikatakan Toat, Hotel Ibis Styles Solo menjadi tempat isoman setelah mendapat rekomendasi dari Ketua Satgas Penanganan Percepatan Covid-19, Ahyani dalam kesepakatan bersama  antara Satgas Covid-19 dengan pihak hotel. 

Setiap kamar isolasi, lanjut Toat, dapat ditempati 1 orang atau 2 orang dengan syarat masih dalam satu keluarga.

Sejak beberapa hari lalu Hotel ini melayani warga yang terpapar covid-19, menurut Toat, sudah ada 27 tamu hotel yang menjalani isoman dengan SOP prokes yang ketat, termasuk pengaturan waktu berjemur, olahraga, waktu makan hingga pengaturan jam istirahat. 

Bahkan selama menjalani isoman, tamu hotel yang positif covid-19 dengan gejala ringan mendapat pengawasan langsung dari dokter melalui telekomunikasi jarak jauh. 

Selain itu, untuk memberikan rasa aman, nyaman dan tenang, pihak hotel memberikan kemudahan dalam mengakses internet, telekomunikasi dengan keluarganya yang berada dirumah. 

Begitu juga, kata Toat, pihak hotel juga menfasilitasi bagi tamu hotel yang akan selesai menjalani isoman untuk mengikuti test swab PCR. "Jika sudah dinyatakan negatif, maka tamu yang isoman sudah diperbolehkan pulang." 

Keberadaan ruang lobby, kata Toat, dirubah menjadi tempat olahraga dengan menyediakan alat-alat fitnes. Adapun untuk berjemur bagi tamu isoman, berada di sekitar area hotel. 

Selain menggandeng Satgas Covid-19, pihak hotel juga mulai melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan dan perbankan apabila karyawannya terpapar covid-19 dengan gejala ringan atau OTG, maka bisa menjalani isoman di hotel sampai dinyatakan negatif.

Hotel Ibis Styles Solo yang resmi menjadi tempat isoman bagi warga yang terpapar covid-19, sudah melalui proses peninjauan dari para pemangku kebijakan seperti Wakil Walikota Surakarta, Teguh Prakosa, Kepala Dinas Kesehatan Kota Surakarta dan Dandim 0735/Surakarta, Letkol Inf Wiyata.

               °°°°°✓ 081325995968 °°°°



                  °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°


Thanks for reading Hotel Ibis Styles Solo Kini Digunakan Untuk Tamu Isoman | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS