Guyon Maton Anom Suroto, GPH Puger dan Puspo Wardoyo

Agustus 24, 2021
Selasa, 24 Agustus 2021


Ki H Anom Suroto ( kaos merah ), GPH Puger Budayawan Keraton Kasunanan Solo dan owners Ayam Bakar Wongsolo Grup, Drs H Puspo Wardoyo.

GUGAT news.com. Malam itu, Sabtu (21/8/2021) di Padepokan Pakeliran miliknya yang ada di Kampung Timasan, Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, Ki Dalang H Anom Suroto, tampak diam, termenung, terpaku nenatap apa yang tengah dilakukan putranya yang juga merupakan dalang kondang, muda dan berbakat. Muhammad Pamungkas Prasetyo ( MPP ) Bayu Aji saat hendak Pakeliran secara streaming, virtual dengan Sedulur Bayu Aji (SDA) yang berada di berbagai daerah.

Mendadak, sepertinya kegundahan hatinya saat termenung duduk sembari mengawasi persiapan streaming putranya hilang seketika begitu melihat di depannya sosok Putra Ndalem Sinuhun PB XII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat, Gusti Pangeran Haryo (GPH) Puger bersama owners Ayam Bakar Wongsolo Grup, Drs H Puspo Wardoyo. "Lho ..Gusti Puger...!"ujar Ki Anom Suroto sambil terus memegangi tangan Bangsawan Keraton Solo itu.

Streaming pakeliran Ki Dalang Bayu Aji

Semakin tampak kaget suasana hati Ki Anom Suroto manakala Gusti Puger, sapaan akrab GPH Puger memperkenalkannya dengan rekan sekolah di SMA negeri 4 yang saat ini sukses dengan bisnis kulinernya, Ayam Bakar Wongsolo Grup, Drs H Puspo Wardoyo. Usai saling bersalaman, Mas Anom, panggilan akrab Ki H Anom Suroto, segera mempersilakan tamunya duduk. "Monggo...Monggo...Gusti Puger dan Pak Puspo Wardoyo...!" suara bariton, khas suara sang dalang Anom Suroto.

Sepertinya tampak serasi sekali posisi duduk yang diambil Gusti Puger. Berada di tengah-tengah diantara Posisi duduk Anom Suroto dan Puspo Wardoyo. Tak pelak, suasana canggung pun tiada tampak diantara mereka. Malahan sebaliknya, suasana langsung cair dan familiar. Guyon Maton pun tiada terasa langsung berjalan akrab dengan joke joke yang dilemparkan Gusti Puger. Dari masalah seputar pewayangan, kuliner, budaya keraton hingga poligami. Sehingga tak jarang kegaduhan canda tawa mereka menarik perhatian tersendiri di sela sela streaming wayangan Ki Dalang Bayu Aji.

Malam itu juga, Mas Anom mengaku sangat gembira sekali dengan kedatangan Gusti Puger serta Puspo Wardoyo melihat streaming wayangan putranya, Ki Bayu Aji. Terlebih dengan kehadiran pengusaha nasional Puspo Wardoyo dengan brand Ayam Bakar Wongsolo Grup. " Meski setiap wayangan di luar kota, saya pasti makan di Wongsolo, namun baru kali ini ketemu dengan pemiliknya, Mas Puspo Wardoyo. Hebatnya lagi, sukses kulinernya serta poligami dan ternyata juga alumni Akademi Seni Karawitan Indonesia (ASKI) Solo. Komplit budayawan juga kuliner," pungkas Ki Anom Suroto yang disambut gelak tawa bersama. #Yan 1.

MakanKu Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi di saat Pandemi Covid-19.

                 °°°°°✓ 081325995968 °°°°°°






Thanks for reading Guyon Maton Anom Suroto, GPH Puger dan Puspo Wardoyo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS