Gelar Professionals Women's Week (PWW) di Tengah Wabah Pandemi Covid-19

September 19, 2021
Minggu, 19 September 2021


 GUGAT news.com.

Di tengah kesulitan selalu ada jalan untuk tetap berkreasi dan berkarya. Hal itu dilakukan perancang busana muslim kenamaan Nina Nugroho.  

Wala masih dalam situasi pandemi Covid 19, Nina Nugroho mengasakan acara Professionals Women’s Week (PWW), yang digelar secara Hybrid (Online dan offline), 20-24 September 2021. 

“Kami menyajikan acara ini dalam format yang bersahabat dengan teman tuli dan sahabat disabilitas. Ajang ini sekaligus mendukung para wanita profesional di seluruh Indonesia menikmati kehidupan terbaiknya dengan mengoptimalkan kontribusi multi-perannya di kantor dan di rumah,” ujar Nina Nugroho melalui Jumpa Pers secara virtual, di Jakarta, Jumat (27/9/2021).

Dewan Kehormatan Forum Wartawan Hiburan (FORWAN) Indonesia ini mengatakan, kalau tema PWW tahun ini adalah #akuberdaya, sebuah tema sentral yang menjadi jiwa dari semua produk dan aktivitas Nina Nugroho.

“Professionals Women’s Week (PWW), adalah sebuah perayaan yang memberdayakan perempuan. Keberdayaan yang menjadi pondasi utama negeri ini, di masa kini dan masa yang akan datang," ujarnya. 

Professionals Women’s Week (PWW), diselenggarakan dalam lima hari. Empat hari berturut-turut berupa event Charity Sale, Talk Show dan Sharing Online yang menghadirkan 12 (dua belas) pembicara nasional dan tokoh professional. Kemudian ditutup pada hari kelima dengan event offline Gala Luncheon, fashion show dan diskusi panel yang akan dihadiri oleh 50 (lima puluh) tokoh perempuan. Event ini akan diikuti oleh ribuan wanita Indonesia.

Event Charity Sale berlangsung hingga 21 September 2021. Menghadirkan Catwalk Collections dan product Collections Brand Nina Nugroho. Untuk Catwalk Collections, Lebih dari 30 (tiga puluh) busana yang telah melenggang di berbagai pagelaran busana dunia, seperti Turino Fashion Week, Hongkong Fashion Week, dan ASC New York Fashion Week.

Event Charity Sale juga berlangsung di fashion bergengsi tanah air, seperti Indonesia Fashion Week, Muslim Fashion Festival dan Indonesia Sharia Economic Festival (ISEF) Bank Indonesia. 

Penjualan dari setiap busana Catwalk Collections dan Product Collections akan ditujukan kepada Pondok Pesantren Tahfidz Al-Qur-an di Klaten Jawa Tengah, untuk membiayai para santri penghafal Al-Qur`an sampai dengan hafal 30 juz AL-qur’an.

Professionals Women’s Week (PWW), setiap menggelar 2 sesi talkshow yang menghadirkan narasumber luar biasa. Mengangkat tema besar meningkatkan keberdayaan wanita Indonesia sekaligus memberikan jawaban tantangan multiperan wanita dalam kondisi pandemik Covid-19. 12 pembicara menjadi narasumber dalam talkshow berbicara tentang 4 sub-tema yaitu, karier, keluarga, sosial, kecantikan dan fashion.

Di puncak acara, tanggal 24 September 2021, akan dilaunching Gerakan #akuberdaya, melalui deklarasi #akuberdaya yang diikuti 1.000 perempuan Indonesia yang hadir secara virtual. 

Gerakan #akuberdaya ini merupakan awal dari dimulainya program satu tahun Gerakan #akuberdaya yang akan di mulai tepat setelah rangkaian acara Professional Women`s Week 2021 ini berakhir. Tujuan dari Gerakan #akuberdaya ini adalah untuk meningkatkan keberdayaan satu juta wanita Indonesia dalam waktu satu tahun.

Gerakan #akuberdaya adalah program kolaborasi yang akan dilaksanakan melalui platform pelatihan online dan offline, kegiatan online di sosial media (IG, Youtube dan Website), dan berbagai kegiatan lain yang akan dilakukan sepanjang tahun 2021.

Kegiatan satu tahun Gerakan #akuberdaya, mendapatkan support tidak terhingga dari berbagai asosiasi, organisasi dan komunitas. Contohnya, Tempa Trainers Guilds (TTG) sebuah asosiasi trainer nasional akan menurunkan para trainer nya di setiap minggu nya dalam program pelatihan online kepada wanita Indonesia. 

Seluruh rangkaian kegiatan Professional Women`s Week mendapat dukungan dari berbagai pihak Terutama Evapora (Digital Event Organizer) yang mendukung secara penuh kegiatan online PWW. 

CIAS memfasilitasi kegiatan online PWW, The Langham Hotel Jakarta, mensupport acara offline PWW, Wardah dan PT.Inovasi Handal Sinergi (Inhasi).Media Partner CNN Indonesia, Women`s Obsession dan High End Magazine. 

YKPI (Yayasan Kanker Payudara Indonesia), IBEKA (Inisiatif Bisnis dan Ekonomi Kerakyatan), Youth Lab Indonesia, FPPI (Forum Pemberdayaan Perempuan Indonesia), IAI (Ikatan Apoteker Indonesia), Kowani (kongres Wanita Indonesia), Forwan (Forum Wartawan Hiburan) dan IWAPI (Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia)./*** Eddie Karsito

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19.

                 °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°





Thanks for reading Gelar Professionals Women's Week (PWW) di Tengah Wabah Pandemi Covid-19 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS