Rumah Binaan Wonogiri Siap Bawa UMKM Berkualitas

Oktober 10, 2021
Minggu, 10 Oktober 2021

Pelatihan di rumah BUMN tentang  inovasi kemasan produk.

GUGAT news.com. WONOGIRI.

Dari awal Pandemi sampai sekarang dalam perkembangannya jumlah pelaku UMKM ( Usaha Mikro Kecil dan Menengah ) justru semakin bertambah. Hal ini menunjukkan bahwa potensi UMKM juga menjadi bagian penggerak ekonomi Indonesia untuk kemakmuran negeri ini. 

Para peserta diberi pelatihan nyeler ...karena harus mengetahui kecepatan dan panasnya

BUMN sebagai agent of Development telah andil dalam membantu meningkatkan kualitas UMK, pada akhirnya Kementerian BUMN ( Badan Usaha Milik Negara ) bersama perusahaan pemerintah membangun apa yang disebut Rumah BUMN diharapkan dengan keberadaanya akan senantiasa mampu mendampingi kesulitan semua para pelaku UKM.

Pengarahan dari BNI selaku Agent Development untuk rumah BUMN

Rumah BUMN yang diketuai Latifah Suprih Hati sekaligus ketua ICSB (International Council for Small Busines ) Ngadirojo, Wonogiri ini mengatakan kepada GUGAT news.com,  " Karena aturan PPKM kegiatan UMKM atau ICBC sempat terhenti . Sehingga yang dilakukan hanya pendataan dan pelatihan, tetapi hari ini alhamdulillah kegiatan di rumah Binaan sudah dimulai karena proposal yang diajukan ke BNI kemarin telah di ACC."

Sabtu 9 Oktober 2021 Kegiatan pelatihan di Rumah Binaan Ngadirojo, Wonogiri ini dimulai pukul 08.00 WIB dengan dihadiri 15 orang yang mewakili UMKM. Para peserta mendapat fasilitas sertifikat , transport, makan dan minum. Setidaknya ada 6 jenis pelatihan yang diberikan untuk para peserta seperti : Inovasi kemasan produk ( Packaging ) dengan nara sumbernya Debby Suratno dan Latifah Suprih Hati. 

Untuk sesi Pelatihan Kewirausahaan, Pelatihan management, Inteprenur Dab Go Digital, Perpajakan, Penyuluhan Keamanan dan Izin NIB. Berikut juga nara sumber dari Bea Cukai serta Pak Yus Ketahanan Pangan.

Latifah menambahkan, " untuk pelatihan kewirausahaan yang akan dibina  Dinas Perdagangan akan dilaksanakan tanggal 12 Oktober 2021 . Pukul 15.00 WIB. Kegiatan pelatihan selesai. "

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Untuk mengakhiri kegiatan pelatihan di Rumah Binaan Ngadirojo, Wonogiri ini, kembali Latifah sangat berharap "Jika setelah pelatihan ini, para peserta ada peningkatan kwalitas UMKM nya sehingga bisa menjawab apa yang menjadi tantangan dalam nantinya saat pengembangan usahanya. Seperti akses pemasaran maupun permodalan."pungkas Latifah semangat, optimis. #Naskah dan foto : Taufik.

                   °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°





Thanks for reading Rumah Binaan Wonogiri Siap Bawa UMKM Berkualitas | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS