SPARCTIX 12, Persahabatan, Solidaritas dan Empati di Tengah Pandemic Covid-19

Oktober 15, 2021
Jumat, 15 Oktober 2021

GUGAT news.com

Pandemi Covid-19 bukan hanya dilihat dari aspek musibahnya, tetapi juga dari segi hikmahnya. Sehingga dengan hikmah timbul kreasi dan inovasi baru untuk memungkinkan ada solusi yang bisa dilaksanakan.

Demikian antara lain disampaikan Kepala Sekolah SMAN 26 Jakarta, Sri Sariwarni, kepada media terkait penyelenggaraan Sparctix Ke-12, di Jakarta, Kamis, 14 Oktober 2021.

“Di tengah situasi Pandemi Covid-19, perlu upaya untuk terus menambah ilmu dari waktu ke waktu. Baik melalui berbagai kegiatan, salah satunya melalui acara Sparctix Ke-12 ini. Atau kegiatan lain, seminar online, sharing dengan para ahli, berkomunitas dengan orang yang berilmu, mengikuti training, dan lain-lain,” ujar Sri Sariwarni.

Sparctix Ke-12, lanjut Sri Sariwarni, merupakan kegiatan sekolah non-akademik. Dilaksanakan secara online dalam rangka mendukung kebijakan Pemerintah untuk social distancing (pembatasan interkasi sosial).

“Sparctix Ke-12 meliputi perlombaan antar sekolah dan pentas seni. Bentuk respon kami meningkatkan persahabatan, solidaritas dan empati secara intensif dan berkelanjutan,” ujar Sri Sariwarni.

Pada kesempatan yang sama, Mohammad Iqbal, selaku Penanggungjawab Acara menjelaskan, Sparctix Ke-12 diisi dengan perlombaan online dalam bidang E-Sport berupa PUBG dan Mobile Legends dan Pentas Seni.

Fenomena eSport akhir-akhir ini bisa dibilang sedang naik daun. E-Sport berkembang dari sebuah kompetisi game. Merupakan olahraga digital yang terorganisir dengan pelatihan khusus. 

“Karena adanya pandemi Covid-19, kami sebagai pelajar SMAN 26 Jakarta melihat kesempatan untuk menyelenggarakan acara sekolah secara online. Sehingga terbentuklah Sparctix 12 ini,” ujar Iqbal, yang juga Ketua Umum Sparctix12 SMAN 26 Jakarta.

Penyelenggaraan Sparctix Ke-12 dengan ‘Cyberpunk x Ethnic’ ini, kata Iqbal, berlangsung sejak 2 Oktober 2021, hingga - 27 November 2021 mendatang. 

Pada puncak acara akan digelar pentas seni yang dimeriahkan para artis Ibukota, serta performance grup band dan guest star dari sejumlah band SMA di Jakarta.

Iqbal berharap, Sparctix Ke-12 bisa menumbuhkan jiwa kompetitif dan sportivitas, serta mempererat tali silaturahmi antar pelajar. Sebagai pembuktian kualitas dan kemampuan ekstrakurikuler yang ada di SMAN 26 Jakarta. 

“Sparctix Ke-12 adalah sarana pengembangan potensi, minat, dan bakat. Sekaligus melestarikan kebudayaan Indonesia melalui visualisasi modern,” ujar Iqbal./*** Eddie Karsito

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

                   °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°



Thanks for reading SPARCTIX 12, Persahabatan, Solidaritas dan Empati di Tengah Pandemic Covid-19 | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS