Peluang Pahala, Wakaf Tunai di Masjid Al Karomah

November 15, 2021
Senin, 15 November 2021

Ketua Takmir Masjid Al Karomah H.Tugimin memimpin rapat untuk memulai menggalang dana.

GUGAT news.com. SUKOHARJO.

Sepintas tampak Masjid Al-Karomah yang berada di Sanggrahan RT 02 RW 21 Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo, memang seperti bangunan yang sudah jadi. Hal ini mungkin dikarenakan  berada di tengah kampung padat penghuninya, sehingga bangunan berlantai dua itu tidak begitu kelihatan. 

Sertifikat Wakaf Tunai Untuk lantai 2 Masjid Al Karomah.

Ketua Takmir Masjid Al-Karomah, H.Tugimin, mengatakan jika dari semenjak pandemi Covid-19 memang renovasi harus berrhenti total, namun sudah sangatlah perlu bersyukur. Pasalnya, untuk lantai I sudah terselesaikan, sehingga Masjid bisa digunakan ibadah Sholat.

Lantai 2 Masjid Al Karomah .

"Untuk lantai I, Alhamdulillah anggaran Rencana sudah tertutup dari Kas Masjid, Infaq dari Jamaah, bahkan dari beberapa donatur umat Muslim sekitar, sumbangan material dan dukungan dana dari  May Jend TNI ( Purn ) H.Murjito, serta ada bantuan juga dari dana aspirasi salah satu dari Dewan Sukoharjo." terang H Tugimin.

Lantai I Masjid Al Karomah yang sudah selesai.

Karena saat ini sudah memasuki New Normal dari pandemi, lanjut H Tugimin, dan sudah dirasakan 2 tahun yang kini memasuki PPKM berlevel 2, sehingga panitia renovasi masjid yang diketuai DR.H.Zulfikar beserta jamaah memulai mencari donasi untuk  melanjutkan pembangunan lantai II Masjid Al-karomah. 

Wakaf Tunai senilai Rp.2.500.000,- diberikan sekelom karyawan dari PT. Garda Utama Nasional dan Rumah Sakit 'JIH' Solo

Dari hasil rapat, langkah yang kudu diambil oleh Masjid Al Karomah, sekarang ini menyediakan sertifikat Wakaf Tunai dengan nilai Rp. 100.000, Rp.200.000, Rp. 500.000 dan Rp.1. 000.000-. Diharapkan, dari Kas Masjid yang terhitung bulan November 2001 ini sudah terkumpul sekitar 42.000.000,- Tinggal menunggu tambahan dari Sertifikat Wakaf Tunai yang akan bisa segera dimulai. 

Anggaran biaya yang dipersiapkan masih sekitar Rp,350,000.000,- Dengan mulai dibukanya wakaf Tunai ini Ketua Takmir merasa bersyukur, karena Jumat 12 November 2021 jam 16.00 WIB telah kedatangan sekelompok karyawan yang bergerak dalam kegiatan sosial peduli sesama dari PT.Garda Utama Nasional dan Rumah Sakit JIH Solo yang memberikan wakaf Tunai senilai   2.500.000,- 


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Bantuan ini langsung diterima Ketua Takmir Masjid Al-Karomah H. Tugimin dan bendaharanya H. Harsoyo Diran. Segenap Panitia Renovasi Masjid Al- Karomah masih berharap sumbangan donatur melalui sertifikat Wakaf Tunai yang sudah disediakan dan bisa berhubungan dengan Pengurus Masjid Al-karomah Atau Wakaf Tunai anda bisa dikirim melalui Bank Syariah Mandiri a/n Masjid Al-Karomah No. Rek 71194754778.

Bisa pula konifrmasi ke Panitia Renovasi Masjid di sekretariatnya Jl. Benowo 4/5 gang ke 2 Sanggrahan RT 02 RW 21 Makamhaji, Kartasura, Sukoharjo.

Dengan keberadaan lantai II dari Masjid Al-Karomah diharapkan segera bisa untuk kegiatan TPQ AlKaromah serta untuk kegiatan lainnya untuk umat Islam disekitar Masjid. # Naskah dan foto : Taufik.


                 °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°



Thanks for reading Peluang Pahala, Wakaf Tunai di Masjid Al Karomah | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS