Sunday Market Cemani Disukai Anak

Desember 22, 2021
Rabu, 22 Desember 2021


Beragam jenis mainan juga kuliner ada di Sunday Market Cemani. Foto: F1K.

GUGAT news.com. SUKOHARJO.

Sampai saat ini, bisa dipastikan lagi rupanya hampir setiap hari Minggu pagi sunday market yang ada di Desa Cemani, Grogol semakin dipenuhi banyak pengunjung, bahkan sempat beberapa ruas jalan mulai penuh berdesak-desakan. 

Kemidi putar mobil banyak disukai anak-anak. Foto : F1K

Sepertinya kebutuhan akan hiburan atau rekreasi yang merakyat dan murah meriah masih menjadi tempat yang selalu dicari, sehingga mulailah berdatangan pengunjung dari berbagai daerah lain  ke Sunday Market di Turi Baru, Cemani, Grogol Sukoharjo.

Pancingan ikan plastik berhadiah juga menarik bagi anak anak. Foto :F1K

Dari pantauan GUGAT news.com ternyata sekurangnya ada sekitar 80% pengunjung di Sunday market Cemani adalah mereka para Keluarga, selebihnya remaja. “ Yang penting anak senang dulu pak, mereka kalau sudah membeli jajanan atau sudah bawa mainan yang dibeli dari Cemani, anak-anak sepertinya sudah terhibur dan anak-anak seterusnya akan minta pulang. Rasanya Dua sampai 3 jam disini tidak terasa di Sunday Market Cemani ini,” begitu ungkap Maryati seorang ibu yang menunggu anaknya sedang bermain trampolin.

Kue laba laba yang juga digemari oleh anak-anak. Foto : F1K.

Sepertinya memang tidak salah, kalau anak-anak suka di Sunday Market Cemani ini, karena mereka penjual jajan keliling yang ada di sekolah-sekolah banyak yang buka lapak disini, lantaran sekolah pada online serta anak-anak SD yang biasa beli disekolah kepada mereka rupanya juga sudah rindu. Sehingga jalan satunya bisa ketemu di Sunday market Cemani.

Para penjual itu seperti penjual cenol, empek-empek, martabak korea, cilok, mainan keliling, ada pula yang jualan ikan hias , burung dara,  kelinci, keong , mie cup 2000 an , boneka dan masih banyak lagi. Ditambah beberapa mainan untuk anak kecil seperti trampolin, sewa sepeda listrik , komodi mobil putar, pancing –pancingan, main pasir warna, arena melukis, arena ayunan plastik, naik bandi hingga sepur kelinci ada.


    Masih melayani pembelian Kota Solo

Diantara jajanan yang menarik, bagi salah satu pengunjung yang mengaku bernama Cahyo meceritakan, kalau cucunya sangat suka sekali dengan kue laba-laba , menurutnya jenis jualan ini memang tidak ada saingannya, mungkin karena namanyapun identik tokoh yang disukai anak-anak yaitu Spiderman. 

Untuk membeli kue laba-laba, juga harus sabar karena pada antri. Pun demikian anak anak malahan sangat suka karena banyak aneka rasa yang ditawarkan dan bentuknya seperti rumah laba-laba. 

Salah satu penjual mainan murah yang juga tidak pernah ketinggalan menggelar dagangan mainannya juga semakin banyak, harganyapun sangat murah dan rupanya ini menjadi tujuan utama juga bagi anak-anak karena penjual ini juga biasa keliling di sekolah – sekolah.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

Mungkin inilah dampak dari munculnya sekolah online atau tidak diijinkan para penjual di sekolah-sekolah berdagang, sehingga kerinduan anak- anak kepada penjual lapak jajanan menjadi terjawab di sanday market dimana saja termasuk di Cemani ini. #Taufik

      Makanku praktis dan tidak ribet

                   °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°




Thanks for reading Sunday Market Cemani Disukai Anak | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS