TP-PKK Desa Makamhaji Selenggarakan Seminar Bersama Dr Epsilon Dewanto MM

Januari 09, 2022
Minggu, 09 Januari 2022

Dr.Epsilon Dewanto.MM  nara sumber seminar  Perempuan berdaya Indonesia maju di Balai Desa Makamhaji.

GUGAT news.com. SUKOHARJO.

Sudah dua tahun ini, kegiatan ibu- ibu PKK terhenti sejenak yang lantaran adanya Pandemi Covid-19, namun begitu mulai memasuki suasana new normal, kegiatan TP-PKK Desa Makamhaji kembali bergerak  aktif, akan tatapi dengan tidak melibatkan para kader PKK. 

Peserta diberikan kesempatan untuk lebih banyak bertanya.

Pastinya, di setiap kegiatan masih harus dengan memenuhi protokol kesehatan yang ketat. Hanya saja, memasuki tahun 2022 Ketua TP-PKK Makamhaji, Silvy Nuriya Maharani, Amd bersama para pengurus inti ternyata sudah mulai mengagendakan kegiatan PKK untuk Pokja 1, 2, 3 dan 4 tahun 2022 termasuk salah satunya kegiatan yang berupa seminar.

Foto bersama Kepala Desa Makamhaji , Camat dan ibu Camat Kartasura,  ketua TP PKK Makamhaji, ketua Pokja 1,2 dan 4 kecamatan Kartasura.

Sabtu , 8 Januari 2022 bertempat di Balai Desa Makamhaji, Kegiatan seminar diadakan TP PKK Desa Makamhaji, para peserta diantaranya undangan perwakilan dari ketua TP-PKK RT diwakili 1 orang kader posyandu dari Menur 1-10 mewakili masing masing 1 kader dan kader BKB, 

Foto bersama peserta dan panitia seminar  serta Dr.Epsilon Dewanto.MM

BKR BKB masing-masing 1 kader terhitung peserta yang hadir lebih dari sekitar 110 orang. Seminar yang bertajuk  "Perempuan Berdaya Indonesia Maju " ini mengundang pakarnya, adalah Dr. Epsilon Dewanto.MM sebagai nara sumbernya .

Tampak hadir dalam acara Seminar ini Kepala Desa Makamhaji, Sukoharjo, Agus Purwanto,SE  sekaligus turut hadir pula Ketua TP-PKK Kecamatan Kartasura Yasna Lita Joko Miranto bersama ketua Pokja kecamatan Kartasura dan juga Camat Kartasura. 

Riyani Nurhayanti salah satu ketua Pokja TP- PKK Makamhaji dalam pengantar sambutannya,  mengatakan bilamana seminar ini adalah kegiatan perdana yang harapannya bisa memotivasi para kader PKK, khususnya dalam menghadapi era tatanan baru.

Diharapkan pula seminar ini bisa menjadikan fresh dalam kegiatan. Sedang Ketua TP-PKK Kecamatan Kartasura Yasna Lita joko Miranto dalam sambutannya, mengungkapkan jika sudah memperbolehkan kegiatan PKK tiap RT,  namun tentunya tetap masih menjaga protokol kesehatan.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19

D.itambahkan, selain itu tugas TP- PKK Makamhaji harus lebih cepat, karena potensi prestasi TP-PKK Desa Makamhaji yang menyandang sebagai Desa Binaan Kabupaten Sukoharjo, tentunya semua harus tertib. Ibu Yasna mengingatkan, bahwa para kader dituntut tanggung jawabnya bukan hanya dalam kesanggupannya saja. 

Dengan jumlah penduduk yang banyak di wilayah Makamhaji,  maka merupakan peluang potensi besar untuk maju.

Selesai dalam sambutan, dilanjutkan pemaparan kegiatan TP-PKK Desa Makamhaji tahun 2021-2022 termasuk prestasi yang sudah diraih TP-PKK Desa Makamhaji oleh Silvy Nuriya Maharani, Amd sebagai ketuanya.

        Makanku praktis dan tidak ribet

Dalam akhir pemaparannya, Silvy ikut berpesan bahwa mempertahankan prestasi itu sulit, karena perlu lebih semangat lagi agar menjadi lebih baik. 

Ada 4 tema seminar yang disampaikan Dr.Epsilon Dewanto, MM ini yaitu sosialisasi PAAR( Pola Asuh Anak dan Remaja ) Sosialisasi PKDRT ( Pencegahan Kekerasan Dalam Rumah Tangga ) Peningkatan kapasitas kader dalam menghadapi era tatanan baru dan Pengetahuan tentang Kesehatan Reproduksi. Acara yang dimulai pukul 08.00 WIB ini juga ditayangkan secara live streming di youtube dan berakhir pukul 11.30 WIB . 

Pada kesempatan itu juga ada kegiatan UP2K dari ibu-ibu PKK se Desa Makamhaji. “ Alhamdulillah semua bisa lancar “ ucap syukur Riyani sebagai Ketua Pokja 2 sekaligus ketua kader Srikandi Makamhaji. # Naskah dan foto : Taufik.

   Masih melayani pembelian Kota Solo

              °°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°°

Thanks for reading TP-PKK Desa Makamhaji Selenggarakan Seminar Bersama Dr Epsilon Dewanto MM | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS