Keraton Kasunanan Gelar Pasar Malem

Mei 25, 2022
Rabu, 25 Mei 2022

Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat Gelar Pasar Malem di Alun-alun Kidul. Foto : Yani

GUGAT news..com  SOLO.

Begitu Pemerintah Pusat menetapkan adanya pelonggaran PPKM pasca Pandemi Covid-19, langsung disambut bijak oleh Pemerintah Kota Surakarta yang saat itu pula dengan diumumkannya gelaran acara Car Free Day (CFD) di sepanjang jalan Selamet Riyadi, dari Stasiun Purwosari hingga Bundaran Gladag.

Sudah berlangsung dua pekan ini gelaran CFD di sepanjang jalan utama Kota Solo tersebut, sehingga tak mengherankan lagi kondisi sepanjang jalan Selamet Riyadi tumplek blek oleh warga setempat, Solo khususnya dan Soloraya pada umumnya. Baik yang hanya sekedar cuci mata, berolahraga raga joging, bersepeda atau hingga sampai mereka yang hanya ingin memanjakan lidah saja. Kulineran.

Tak pelak, pelonggaran PPKM pasca Pandemi Covid-19 juga disambut ceria oleh Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Adalah Gusti Kanjeng Ratu (GKR) Timur Rumbai, Putri Ndalem Sinuhun Paku Buwono XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat menggandeng Persatuan Pengusaha Pasar Malam Indonesia untuk menggelar Pasar Malem di Alun-alun Kidul Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat.

Ya, digelarlah pasar malem dari mulai 20 Mei hingga 19 Juni 2022 di Alun-alun Kidul dengan suguhan puluhan wahana permainan anak anak, busana, kebutuhan keluarga, elektronik hingga kosmetik. Yang pasti, tidak pernah ketinggalan dengan adanya pasar makanan alias kulineran dari beragam jenis menu. Dari tradisional hingga milenial. Semua ada di Pasar Malem Alun alun Kidul.

Layaknya Pasar Malem pada umumnya, digelar setiap harinya dari mulai jam 18.00 WIB atau bakda Maghrib hingga menjelang malam, sekitar pukul 23.00 WIB. Ayo manjakan diri pribadi anda dan keluarga dengan mengunjungi berbagai stand yang digelar di Pasar Malem Alun alun Kidul Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat. Wisata anak, keluarga sekaligus wisata kulineran. Penasaran? Segera saja kunjungi Alun alun Kidul. #Yan 1.

      Makanku praktis dan tidak ribet.


Thanks for reading Keraton Kasunanan Gelar Pasar Malem | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS