Melalui Acara Jalan Sehat Persit Ranting 2 Yonif Para Raider 328 Tekankan Pentingnya Ketahanan Keluarga

Mei 15, 2022
Minggu, 15 Mei 2022


 Lia Vicky Heru Harsanto,* Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Infanteri Para Raider 328.

GUGAT news.com.

Membangun ketahanan keluarga adalah kewajiban bagi seluruh anggota keluarga, termasuk keluarga prajurit TNI. Keluarga merupakan unit terkecil dalam masyarakat yang memiliki peran penting dalam pembangunan Nasional. 


Demikian antara lain, dikemukakan Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Infanteri Para Raider 328, *Lia Vicky Heru Harsanto,* saat dijumpai di acara ‘Jalan Sehat & Fun Games’ Ranting 2 Yonif Para Raider 328, di Markas Batalyon Yonif PR 328/Dirgahayu Kostrad, Cilodong, Depok, Sabtu (14/05/2022).


“Melalui kegiatan ini diharapkan kita bisa saling berbagi, saling support, dan saling menguatkan, khususnya dengan sesama keluarga prajurit TNI,” ujar Lia Vicky Heru Harsanto.


Persit, lanjut Lia, dibina agar menjadi persit yang mandiri. Sadar atas kehadirannya berperan penting terhadap hidup prajurit (para suami) yang mengabdikan hidupnya untuk Negara dan bangsa.

Para suami mereka saat ini tengah melaksanakan tugas teritorial sebagai Satgas Yonif Para Raider 328 Kostrad, di Kabupaten Intan Jaya Provinsi Papua.


“Persit dituntut untuk selalu mendampingi suami dimanapun ditugaskan agar tetap mendapat dorongan demi meningkatkan rasa percaya diri dalam melaksanakan tugas Negara,” ujar istri Komandan Yonif  Para Raider 328/ Dirgahayu, Letkol Infantri Vicky Heru Harsanto ini.


‘Jalan Sehat & Fun Games,’ terang Lia, merupakan kegiatan berkala yang diselenggarakan Persit Kartika Chandra Kirana Ranting 2 Yonif Para Raider 328. Sebelumnya para istri prajurit ini menggelar acara ‘Lomba Masak’ yang juga berlangsung meriah.


Acara ‘Jalan Sehat & Fun Games’ bertema ‘Membangun Solidaritas Sesama Warga Dirgahayu’ ini diikuti segenap para istri prajurit TNI, dan keluarga, dari masing-masing Kompi Markas Batalyon Yonif PR 328/Dirgahayu Kostrad, Cilodong, Depok.

Selain membangun solidaritas sosial, fokus kegiatan juga pada nilai-nilai dan ketahanan keluarga. Keluarga, kata Lia, perannya sangat besar. 


Keluarga merupakan sekolah pertama dan utama bagi setiap anak bangsa sebelum terjun ke masyarakat. Keluarga juga fondasi utama dalam membangun sistem dan tatanan sosial.


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini Solusi Di Saat Pandemi Covid-19


“Karakter generasi masa datang terbangun dari pola keluarga sebagai unit pendidikan pertama yang memberikan dasar kepribadian, seperti kejujuran, solidaritas, kecerdasan, dan karakter positif lainnya,” tutur Lia menambahkan.


       Makanku praktis dan tidak ribet

Acara ‘Jalan Sehat & Fun Games’ Ranting 2 Yonif Para Raider 328, berlangsung meriah. Selain jalan sehat, acara juga dimeriahkan dengan senam massal, hiburan, serta pembagian doorprize berbagai produk elektronik dan hadiah lainnya./**** Eddie Karsito


              ¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥¥
















Thanks for reading Melalui Acara Jalan Sehat Persit Ranting 2 Yonif Para Raider 328 Tekankan Pentingnya Ketahanan Keluarga | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS