Di Depan Puluhan Wartawan Karanganyar Puspo Wardoyo Beberkan Destinasi Wisata Kali Pepe Land

Agustus 30, 2022
Selasa, 30 Agustus 2022


 Owners Kali Pepe Land Puspo Wardoyo bersama puluhan wartawan ngobrolin Kali Pepe

GUGAT news.com BOYOLALI

Sore itu, Senin (29/8/2022) Suasananya Kali Pepe Land Destinasi Wisata terbaru di Desa Banaran, Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali, Surakarta atau tepatnya di sebelah Selatan Bandara Adi Soemarmo, Panasan, Solo yang sudah ramai dengan pengunjung, semakin marak dengan kehadiran puluhan awak media yang ngobrol santai bersama pemilik Ayam Bakar Wongsolo Grup serta Founder Makanku yang sekaligus merupakan owners Kali Pepe Land, Puspo Wardoyo

Perbincangan pun mengalir familiar, hangat dan tampak akrab sekali, sehingga tak jarang di sela sela obrolan itu terdengar gelak tawa bersamaan. Suasana semakin tampak meriah akrab manakala founder Makanku itu mulai menceritakan tentang produk andalan istimewanya "Makanku" Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini. Tak pelak, puluhan wartawan pun di buatnya tercengang kagum demi melihat praktek langsung cara menyajikan dan untuk menikmati lezatnya Makanku yang cukup praktis.

"Alhamdulillah... produk Makanku ini banyak memiliki kelebihan tersendiri jika dibandingkan dengan makanan siap saji lainnya. Karena masa kadaluarsa nya yang cukup lama, lebih dari setahun dan tanpa sedikitpun bahan pengawet serta tidak merusakkan rasa dan warna yang tetap seperti aslinya. Masih banyak kelebihan lain. Tanpa kudu dengan api ataupun listrik, senantiasa hingga suap terakhir masih panas. Fresh dan higienis, sehingga cocok untuk traveling, hiking, kamping. Nanti semua wartawan kita bagi," ujar Puspo Wardoyo sambil minta alamat media centernya.

Dalam kesempatan itu, Puspo Wardoyo pun bercerita panjang lebar tentang ide pembuatan destinasi wisata terbaru yang ada di Kali Pepe Land. Semula berasal dari dari saat pelesiran nya ke Eropa, Belanda juga Korea. Sepanjang sungai yang ada di negara tersebut keberadaan sungai dikelola oleh swasta dan diperuntukkan wahana wisata air. Justru oleh swasta, lantaran pemerintah malahan tidak mampu. Sehingga tepat sekali hal ini diterapkan di Indonesia. 

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

"Alhamdulillah... Kali Pepe yang semula kumuh, kotor dan pastinya banyak binatang berbisa seperti ular serta hewan lainnya, kini bisa dinikmati sebagai indahnya wahana wisata air, Kali Pepe Land. Ini masih 40% fisik bangunannya belum kesemuanya rampung. Namun demikian, pengunjung sudah pernah tembus di 10 an ribu. Kita buat nantinya pengunjung betah berlama-lama di Kali Pepe Land. Kita siapkan semuanya fasilitas yang dikehendaki pengunjung," janji Puspo Wardoyo.

Ditambahkan pemilik 200 an outlet Ayam Bakar Wongsolo Grup yang berada di seluruh Tanah Air dan Jeddah Arab Saudi, Malaysia dan Singapura ini, segera berdiri di Kali Pepe Land adanya penginapan sederhana, grosir busana, oleh oleh, kuliner dan pastinya wahana wisata permainan. Sesuai dengan slogan Kali Pepe Land Garden, Resto dan Playground. Bahkan ratusan UMKM digelar pada setiap Minggu pagi dari pukul 06.00-12.00 WIB. Gratis tanpa ada pungutan restribusi. Juga tidak ada tiket masuk, kecuali bayar parkir motor dan mobil saja.

Masih menurut penuturan Puspo Wardoyo, Kali Pepe Land yang saat ini baru hanya menempati space bagian lahan bantaran Kali Pepe sepanjang 2 km, nantinya akan diperpanjang lagi. Pastinya akan lebih komplit fasilitas nya. Segera dibangun ruang outbound, flying fox, arung jeram, pemancingan keluarga. Bahkan dimungkinkan untuk bekerjasama dengan keberadaan hotel yang sudah ada di depan Kali Pepe Land. "Utamanya, Kali Pepe Land akan memberdayakan UMKM di sekitar nya, Colomadu, Karanganyar dan Gagak Sipat, Boyolali khususnya dan Soloraya pada umumnya," pungkas Puspo Wardoyo. # Yani








Thanks for reading Di Depan Puluhan Wartawan Karanganyar Puspo Wardoyo Beberkan Destinasi Wisata Kali Pepe Land | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS