Kali Pepe Land Destinasi Wisata Hebat Ide Anak Bangsa

Agustus 13, 2022
Sabtu, 13 Agustus 2022


 Kali Pepe Land Destinasi wisata terbaru di Boyolali, Surakarta, Jawa Tengah

GUGAT news.com BOYOLALI 

Sepertinya apa yang disampaikan Kanjeng Gusti Pangeran Haryo (KGPH) Puger, salah satu Putra Ndalem Sinuhun Paku Buwono XII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang juga adik kandung Sinuhun Paku Buwono XIII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat yang sekarang ini bertahta, bahwa Kali Pepe Land Destinasi Wisata terbaru di Boyolali khususnya dan Soloraya pada umumnya yang ada di sebelah Selatan Bandara Adi Soemarmo Panasan Solo atau tepatnya di Desa Banaran, Gagaksipat, Ngemplak Boyolali, HEBAT!

KGPH Puger salah satu Putra Ndalem Sinuhun Paku Buwono XII Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat 

Bukan tanpa alasan jika beliau Gusti Puger, panggilan akrab KGPH Puger menyatakan destinasi wisata terbaru Soloraya Kali Pepe Land menang menakjubkan. Artinya, hampir keseluruhan yang dimaui oleh masyarakat akan Plesiran, wisata ada di dalam wahana wisata Kali Pepe Land. Kuliner, UMKM, venu atau view pemandangan yang disuguhkan sangat menarik sekaligus romantis. "Sehingga sah dan wajar saja jika mereka para pengunjung merasa kerasan untuk betah berlama-lama di Kali Pepe Land. Suasananya cukup mendukung," papar nya.

Suasana indahnya Kali Pepe Land di malam hari

Bagaimana tidak? Space space, bagian tempat untuk duduk sambil menikmati lezatnya sajian menu Kulinernya Kali Pepe Land cukup representatif, nyaman dan indah. Bukan hanya ada puluhan gazebo bergaya rumah Indian saja, melainkan banyak tempat santai di bantaran Kali Pepe Land ini. Sajian wedangan angkringan sekaligus musik secara live, langsung juga disediakan. "Setiap malam harinya ada gelaran musik. Pastinya setiap malam jenis musiknya pun berlainan. Wisata sekaligus Kulinernya disediakan dari menu anak anak, remaja, dewasa hingga keluarga. Komplit!" tutur Gusti Puger, belum lama ini.

Disinggung masalah harga, Gusti Puger mengungkapkan bilamana harga Kulinernya cukup terjangkau dengan fasilitas yang serba ada. Bahkan tidak ada tiket masuk alias gratis, hanya bayar parkir motor dan mobil saja. Termasuk ratusan UMKM yang menjajakan dagangannya di Kali Pepe Land pada setiap Minggu pagi juga tiada pungutan restribusi, sekali lagi gratis. " Merdeka nya pengunjung di Kali Pepe Land. Tiada tiket masuk serta UMKM gratis, Kulinernya murah dengan fasilitas wahana wisata yang ada," ujar Gusti Puger yang baru saja menikmati lezatnya nasi pecel.

Hebat...hebat bener pemilik Wahana wisata terbaru di Soloraya Kali Pepe Land ini, lanjut budayawan keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat itu, ide cerdas dari anak bangsa. Perlu mendapatkan apresiasi tersendiri. Mampu menyedot puluhan hingga ratusan tenaga kerja di sekitar serta ratusan UMKM se Soloraya. " Dahsyat...mampu mengubah Kali Pepe menjadi Kali Pepe Land, dari semula yang kotor, kumuh pastinya banyak ular dan binatang berbisa lainnya menjadikan destinasi wisata tersendiri. Setidaknya niat baik dan ide cerdas dari anak  bangsa ini perlu pemerintah mengapresiasi "tandas KGPH Puger yang mengaku sering ke Kali Pepe Land bersama anak cucunya. # V1K / Yani.




Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 







Thanks for reading Kali Pepe Land Destinasi Wisata Hebat Ide Anak Bangsa | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS