Muhammad Toha DPR RI: Kali Pepe Land Tidak Mengganggu Lingkungan

Agustus 15, 2022
Senin, 15 Agustus 2022


     Muhammad Toha DPR RI Fraksi PKB 

GUGAT news.com BOYOLALI 

Ditemui di Kali Pepe Land, wahana wisata terbaru yang ada di sebelah Selatan Bandara Adi Soemarmo, Panasan, Solo atau tepatnya di Desa Banaran, Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali, Senin (15/8/2022) siang, Muhammad Toha DPR RI dari fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), mengaku salut dan perlu didukung keberadaan Kali Pepe Land yang di garap oleh Puspo Wardoyo owners Ayam Bakar Wongsolo Grup.

Kali Pepe Land Wisatabaru di Boyolali

Ditegaskan oleh mantan Wakil Bupati Sukoharjo itu, jika pembangunan destinasi wisata Kali Pepe Land itu sama sekali tidak mengganggu lingkungan apalagi pencemaran limbah, sama sekali tidak. Bukannya merusak malahan menjadikan bagian space lingkungan yang indah, nyaman sekaligus bersih. Yang lebih untuk perlu mendapatkan apresiasi tersendiri, terwadahinya ratusan pelaku jasa usaha UMKM se Soloraya. 

Puspo Wardoyo owners Kali Pepe Land 

"Niat baik seorang Puspo Wardoyo perlu didukung dan pastinya apresiasi tersendiri dengan Kali Pepe Land nya yang mampu mewadahi ratusan jasa usaha UMKM se Soloraya sekaligus memberikan pasaran gratis tanpa harus ada semacam pungutan restribusi. Ini hal yang positif, semoga saja nantinya membawa sukses tersendiri dengan pelaku usaha UMKM se Surakarta, Memanfaatkan arus sungai, namun tidak membuat tumpukan limbah. Apalagi pencemaran.ini hal positif yang perlu di dukung," tegas Muhammad Toha DPR RI Komisi 2 ini.

Masih menurut penuturan Muhammad Toha, sekalipun menggunakan arus sungai, namun sungai tetap mengalir lancar bahkan jauh dari kotor, apalagi limbah pencemaran. Arus air tetap mengalir dan tidak mampet. "Jangan seperti menggunakan lahan persawahan, namun bukan tumbuh mnguning suburnya padi melainkan tumbuh bebatuan bangunan megah. Lain halnya dengan Kali Pepe Land, destinasi wisata juga mampu menghidupkan ratusan UMKM," terang nya.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

Dalam kesempatan kunjungan Plesiran wisata ke Kali Pepe Land, anggota DPR RI Muhammad Toha itu bisa bertemu bahkan bercakap cakap langsung secara santai dengan pemilik Kali Pepe Land, Drs H Puspo Wardoyo. Saat itu pula, Puspo Wardoyo menceritakan kepada Muhammad Toha bilamana Kali Pepe Land dalam setiap hari Minggu nya mampu menampung tidak kurang 215 UMKM se Soloraya dan gratis tanpa ada biaya restribusi apapun. "Kali Pepe Land sediakan space UMKM sekaligus dicarikan pasar pembelinya. Bagaimana tidak merdeka?"papar Puspo Wardoyo yang disambut tawa ceria wartawan.

Bukan hanya itu saja, ditambahkan Puspo, sapaan akrab Drs H Puspo Wardoyo, gratis space atau lahan untuk UMKM melainkan juga mereka para pengunjung yang mau berkunjung ke Kali Pepe Land gratis total tidak ada pungutan tiket karcis masuknya. Mau hanya nongkrong saja, silakan Kali Pepe Land menyediakan tempat duduk tidak kurang dari 500 an dengan view suguhan pemandangan yang alami, di tepi sungai dengan Gasebo Gasebo artistik. 

"Wisata kuliner ke Kali Pepe Land, tidak harus jajan makan dan minum melainkan kongkow-kongkow nongkrong juga tidak dilarang, bahkan kalau malam hari nya bisa menikmati beragam jenis musik yang bergiliran pada setiap malam harinya. Di Kali Pepe Land yang bayar hanya parkir mobil dan motor saja,"terang Puspo Wardoyo sambil menambahkan kini Kali Pepe Land tengah membangun pendukung wisata lainnya. Penginapan, rumah oleh oleh baik makanan sekaligus busana serta permainan anak. Flying fox, perahu, arung jeram, mancing sekeluarga dan masih banyak yang lainnya. #Yani.












Thanks for reading Muhammad Toha DPR RI: Kali Pepe Land Tidak Mengganggu Lingkungan | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS