Puluhan Wartawan Kagumi Kali Pepe Land

Agustus 21, 2022
Minggu, 21 Agustus 2022


 Puluhan wartawan wawancara dengan Manager area Kali Pepe Land

GUGAT news.com  BOYOLALI .

Pagi itu, Minggu (21/8/2022) sekitar pukul 09.30 WIB, bisa dipastikan lagi betapa ramainya suasana Pasar Tumpah Kali Pepe Land, Destinasi Wisata terbaru yang ada di sebelah Selatan Bandara Adi Soemarmo (Panasan) Solo atau tepatnya di Desa Banaran, Gagaksipat, Ngemplak, Boyolali, Surakarta, Jawa Tengah dengan ratusan stand jasa usaha UMKM se Soloraya. 

Kali Pepe Land Destinasi Wisata terbaru di Banaran, Gagaksipat,Ngemplak, Boyolali 

Sehingga tidaklah mengherankan lagi, jika ratusan pengunjung pun turut menyemarakkan suasana Kali Pepe Land dengan view pemandangan yang indah nyaman sekaligus lezatnya sajian menu Kulinernya Kali Pepe Land. Yang jelas, gelaran ratusan UMKM yang menempati space space bagian sepanjang pinggiran jalan melingkar pada lokasi di tepian bantaran Kali Pepe itupun laris manis dagangannya. 

Dari gelaran puluhan mainan anak-anak beragam jenis ikan hias, tanaman hias, makanan anak, remaja, dewasa bahkan keluarga hingga fashion busanapun beraneka jenis sekaligus motiv batik serta jeans. Tidaklah ketinggalan pula, gelaran handycraft kerajinan tangan dari kayu, bambu sampai kulit dengan beragam motivasinya pula. Dompet, tas , sepatu, topi hingga sabuk berkualitasnya tak kalah dengan yang di jajakan di pasaran. 

Adalah Sigit (52), pelaku jasa UMKM dari Kampung Batik Laweyan Solo yang menggelar usaha dagangnya berwujud handycraft kerajinan kulit berupa tas, dompet, gantungan kunci dan dompet kecil tempat STNK serta sabuk itu, kualitas kerajinannya tidak kalah dengan yang dijual di toko dan bermerk. "Alhamdulillah...produk kerajinan kulit kami kualitasnya tidak kalah dengan produksi dari pabrik. Bahkan benar yang kami jual kulit bukan imitasi. Harga memang terjangkau, namun kualitas tak perlu diragukan keaslian kulitnya,"promosi Sigit.

Sepertinya sah dan wajar saja, manakala pagi itu ada puluhan wartawan dari berbagai media baik cetak, online, YouTube hingga televisi nasional berdatangan sekaligus mengagumi keberadaan destinasi wisata Kali Pepe Land. Bagaimana tidak, selain lokasinya cukup strategis berada di antara wilayah Kabupaten Karanganyar dan Boyolali yang dibelah oleh sungai atau Kali Pepe. Bukan hanya sajian menu Kulinernya serta wahana wisatanya saja yang menarik. Suasana asri dan alami dengan gemericik air menambah romantis tersendiri.

Kepada puluhan wartawan yang menjumpai di sela sela kegiatan rutinitas selaku manager area Kali Pepe Land, Hurda menceritakan panjang lebar tentang destinasi wisata yang dikelolanya. Dari menu kuliner, view pemandangan, fasilitas wahana wisata baik untuk anak anak, remaja, dewasa hingga keluarga. Saat itu pula, Hurda tidak lupa menyatakan jika nantinya setelah total sepenuhnya Kali Pepe Land sudah jadi, pengunjung sekaligus UMKM akan dimanjakan dengan fasilitas lengkap. #Yani 


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 















Thanks for reading Puluhan Wartawan Kagumi Kali Pepe Land | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS