Mamana Kuliner Serba Daging Domba

Oktober 16, 2022
Minggu, 16 Oktober 2022


 Mamana Kuliner Serba Daging Domba ini  ada di Gentan, Baki, Sukoharjo.

GUGAT news.com SUKOHARJO

Bagi penyuka kuliner berbahan serba daging domba, baik sate, tengkleng, tongseng, salad bahkan hingga mie saja ada di Mamana Kuliner Serba Daging Domba yang ada di Kampoeng Gentan, Baki, Sukoharjo ini. Bisa dipastikan lagi, daging nya serba dari domba atau "wedus gembel" menurut orang Jawa. Kambing berburu lebat dan tebal.

Konon, olahan daging dari domba ini lebih enak dan lezat jika dibandingkan dengan kambing pada umumnya. Empuk, renyah dan jelasnya lebih lezat. Belum lagi sajian bumbunya meresap membawa sensasi lidah tersendiri. Taburan bumbunya pun juga beragam, ada kecap dan kacang bisa ditambahkan rasa pedas dengan rajangan Lombok dan bawang merah serta merica. 

Nasi mandi tradisi bangsa Arab pun juga tersedia di warung kuliner yang berada di sebelah barat dari bekas lokasi pemancar stasiun televisi swasta RCTI Gentan. Kepada GUGAT news com yang menjumpai pengunjung yang tengah menyantap lezatnya sate domba yang ditusuk bukan dengan bilah bambu melainkan dengan besi semacam ruji ban sepeda motor. "Sensasi tersendiri di Mamana ini layaknya menyantap hidangan sate khas Arab," terang Edi yang biasa mengantar tamu drivernya.

Lain halnya dengan pengunjung yang mengaku sangat doyan sate kambing dan merupakan pengusaha barang antik ini, Al Mamik mengaku di Solo hanya satu-satunya hidangan sate daging domba yang sangat nikmat ini. "Putus sudah sate daging kambing di Solo ini dengan Mamana Kuliner Serba Daging Domba. Sensasi seperti layaknya di Arab Saudi."jelasnya. #Yani



Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali 






Thanks for reading Mamana Kuliner Serba Daging Domba | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS