Karisma Ajak Remaja Islam Makamhaji Untuk Bermental Wirausaha

November 24, 2022
Kamis, 24 November 2022


H. Eddy Santosa SPd Owner Mie Ayam Hot Plate didepan remaja Karisma

GUGAT news.com SUKOHARJO 

Kajian rutin KARISMA ( Kajian Islam Remaja Islam Makamhaji )  pada setiap pekannya memang berbeda dari biasanya. Kali ini tidak di Masjid melainkan bertempat di Warung Mie Ayam Hot Plate yang posisinya persis di selatan lapangan sepak bola Desa Makamhaji . 


.Pengusaha muda Riski Tanda Owner Unlimited Shoes

Sengaja ditempat warung Mie Ayam Hot Plate karena tema kajian seputar wirausaha yang kebetulan pemilik warung dan pengusaha Mie Ayam H.Eddy Santosa Spd, merangkap Takmir Masjid Al-Furqon, Karang Lor , Makamhaji  berinisiatif diwarungnya sekaligus memfasilitasi konsumsinya pastinya Mie Ayam. 


Foto bersama Pembina Karisma , remaja dan H.Eddy Santosa SPd

Kajian yang dimulai  pukul 08.00 WIB ini hampir ada 70 lebih remaja telah hadir. 
Ternyata puluhan remaja yang hadir tampak antusias sekali, Pemrakarsa  kegiatan Karisma Reti Rejeki dan para pembinanya memang sepakat memberikan kajian yang berbeda. 


Foto bersama remaja , Takmir dan H.Eddy Santosa SPd

Hal  ini diharapkan remaja disamping beriman, berakhlak sekaligus mampu menemukan dirinya sendiri serta saat era tehnologi bisa memanfaatkan gudget menjadi berpotensi menghasilkan finansial secara positif. 


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

Sehingga untuk Kajian berwirausaha ini Karisma pastinya pemilik warung dan pengusaha Mie H.Eddy Santosa Spd dan keduanya pengusaha muda Riski Tanda Owner Unlimited Shoes, berkenan menjadi pemakalah


H.Eddy Santosa,SPd dalam ceramahnya menceritakan,, bahwa dirinya berjualan mie  ayam sejak usia 20 tahun dan sekarang bisa merasakan hasilnya yang pastinya dengan hasil itu bisa untuk beramal, membantu Masjid. 

Sama halnya Riski Tanza sebagai Owener muda ini mengatakan, "Saya berawal dari bisnis kecil-kecilan. 
Dan ternyata bisa berkembang  , saat ini hanya modal gudget bisa kita gunakan jadi media pemasarannya,' papar Riski sambil menambahkan caranya dengan konten yang terus menerus. 


Riski Tansa dalam kajian wirausaha ini rupanya membangkitkan para remaja karena apa yang dikerjakan juga berawal dari dirinya sebagai remaja masjid. 

Usai kajian, acara dilanjutkan dengan gelar lomba yel-yel slogan Karisma yang tammpaknya beberapa remaja yang  jadi perwakilan Masjidpun  banyak antusias menjadi peserta. Sehingga saat itu langsung dipilih pemenangnya. 


Kegiatan yang berakhir pukul 11.45 WIB berjalan sukses , segenap Panitia Karisma  Reti Reje Jikaki, Yosep, Teguh , Afrizal , Dewi dan segenap semua remaja Islam Karisma megucapkan banyak terima kasih khususnya H.Eddy Santosa, Spd yang telah memberi inspirasinya. 


Tidaklah ketinggalan serta banyak fasilitas  termasuk Mie Ayamnya dan juga sangat berterima kasih  kepada pihak yang telah mendukung kegiatan kajian wirausaha ini diantaranya PT Ulvie biro Umroh dan Haji , MGI serta Catering dan Rumah belajar Nur Ridho Family’s. Kajian Karisma bulan berikutnya tentang minat dan bakat Remaja. #Taufik / Yani.


Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali 













Thanks for reading Karisma Ajak Remaja Islam Makamhaji Untuk Bermental Wirausaha | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS