Lukisan Menarik Joko Pekik Dan Kartika Affandi Hiasi Gedung DPRD Surakarta

November 13, 2022
Minggu, 13 November 2022


Tampak display  Lukisan disekitar meja yang ada di gedung  DPRD Surakarta

GUGAT news.com SOLO

Untuk pertama kali nya gedung Graha Paripura DPRD Surakarta, dijadikan tempat pameran lukisan. Menariknya dengan ditambah tampilnnya Duo Maestro Present Lukisan karya Joko Pekik dan karya Kartika Affandi mewarnai Pameran bertema Kepahlawanan ini. 


Lukisan Pahlawan menyambut pengunjung sebelum masuk gedung

Boleh jadi Pameran lukisan ini boleh dibilang lain dari yang lain, karena peserta tidak dipungut biaya sama sekali dan diperbolehkan memamerkan sampai lima lukisan. 


Suasana Pengunjung Pameran Lukisan di Graha Paripurna DPRD Surakarta 

Begitu yang diutarakan Paulswid sebagai Pelaksana pameran lukisan yang diadakan Dulur’s OTS. Bahkan dalam kesempatan tu, Paulswid mengatakan jika pameran belum dibuka beberapa lukisan sudah terbeli. 


Sehingga rasa nya puas juga 4  kolektor hadir di pembukaan pameran ini. Dan Paulswidpun mengakui, bilamana akan Keberhasilan ini akibat Guyub Bersama dari para  anggota Dulur’OTS sebagai bagian dari sebuah Komunitas.

Pameran yang digelar Cuma 2 hari ini  12 – 13 November 2022 ini hampir banyak digelar kegiatan pendukung lainnya. 


Dari mulai Pembukaan oleh Ketua DPRD Surakarta, Budi Prasetyo, S.Sos hari Sabtu 12 November 2022 Pukul 12.00 WIB dilanjutkan melukis langsung dengan modelnya Ketua DPRD Surakarta , sang Maestro Joko Pekik dan Kartika Affandi. 


Setidaknya ada  80 lukisan yang dipamerkan dengan berbagai alirannya dan ukuranya masing-masing, termasuk juga  lukisan hasil dari on the spot. 

Sesuai tema Kepahlawanan, puluhan lukisan pahlawan terpajang menyambut pengunjung. Ada beberapa lukisan Pangeran Dipoegoro, Gajah Mada dan Presiden Soekarno. 


Begitu masuk gedung sambutan kedua adalah dua karya lukisan Duo Maestro dari Jogjakarta, karya Joko Pekik dan Kartika Affandi . Dua karya Maestro yang berada di Podium ini menjadi Perhatian utama Pameran Lukisan.  

Masih seputar Pameran hari terakhir Minggu 13 Nopember 2022 akan ditutup dengan tampilan lain dari yang lain, juga berupa melukis sambil berjalan dari Pasar Gede menuju DPRD Surakarta serta melukis sambil menari di DPRD Surakarta. 


Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

Serta pertunjukan dari Pencak Silat PSHT dan diakhiri Pertunjukan Wayang Mego dengan dalang Bedjo Ludiro dari Jogjakarta. Tidak ketinggalan ada pemotongan nasi tumpeng menandai Ulang Tahun Dulur’OTS yang genap satu tahun. # Taufik / Yani.


Kali Pepe Land Destinasi Wisata di Desa Banaran Gagaksipat Ngemplak Boyolali 


















Thanks for reading Lukisan Menarik Joko Pekik Dan Kartika Affandi Hiasi Gedung DPRD Surakarta | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS