Dua Kontainer Tepung Mocaf Diekspor Dari Solo

Maret 27, 2023
Senin, 27 Maret 2023


Tepung Mocaf produksi PT.Tepung Mocaf Solusindo siap dikirim ke Eropa

GUGAT news.com. SOLO

Kamis 23 Maret 2023 dua kontainer berisi 50 ton tepung Mocaf ( Modified Cassava Flour ) diberangkatkan dari Jl. Adisumarmo No. 287 B  Banyuanyar, Kecamatan Banjarsari, Surakarta menuju Eropa. Ekspor perdana dari PT. Tepung Mocaf Solusindo menandai sebagai perusahaan bahan olahan pangan free gluten yang mengalami perkembangan pesat setelah pengiriman untuk negara eropa.


Irawan Arief Direktur Utama ( no dua dari kanan)  dan Diana Soeprayitno  Direktur ( berbaju kuning ) PT.Tepung Mocaf Solusindo

Ditemui dikantornya Dirut dari PT. Tepung Mocaf Solusindo Irawan Arief mengatakan, sangat bersyukur sekali  peran hasil produk dari tepungnya bisa membantu petani sebagai mitra dalam pengembangan produksi tepung mocaf.
 
"Alhamdulillah  sejak  tahun 2021 sudah ikut membantu kesejahteraan petani singkong dari 10 desa yang telah menjadi mitra kami diantaranya di Cilacap, Bojonegoro, Pati, Cepu, Banyumas, Kudus,"


Persiapan keberangkatan pengiriman tepung Mocaf

Harapanya Indonesia kedepannya bukan lagi menjadi Negara pengimpor tepung terigu terbesar karena sebenarnya Indonesia termasuk Negara  penghasil singkong  dan berpotensi untuk menjadi produsen tepung mocaf yang semakin berkembang . 


Spanduk yang tertempel di dua Container

Diana Soeprayitno sebagai Direktur PT. Tepung Mocaf Solusindo juga menambahkan, kalau tepung produknya berkualitas tinggi dan memiliki daya bersaing sehingga dari proses panjang yang dimulai tahun 2018 berdirinya perusahaan, akhirnya tahun ini mampu menembus ekspor ke Eropa setelah melalui proses yang ketat.

Makanku Makanan Sehat Siap Saji Masa Kini 

Kembali ditambahkan Diana yang mengatakan, "Jika pengurangan Impor tepung terigu bisa dilakukan dengan memaksimalkan penggunaan tepung Mocaf melalui edukasi masyarakat hal ini juga dilakukan PT,Tepung Mocaf Superindo dengan kegiatan kegiatan yang berkaitan dengan pengetahuan atau penggunaan tepung Mocaf seperti seminar, program pengabdian masyarakat, bekerjasama dengan perguruan tinggi dan Badan Riset dan Inovasi Nasional ( BRIN ), pembinaaan peluang usaha dari ubi kayu, edukasi di pesantren dan diskusi dengan Badan Ekonomi Kreatif ( BEKRAF ),"


Salah satu produk unggulan dari PT.Tepung Mocaf Solusindo adalah Tepung mocaf berbahan 100% singkong ini bernama Tepung Mocaf “Berhasil” produk ini telah  banyak beredar di pasaran namun ada produk lain juga diproduk seperti tepung Talas “ Berhasil “ semua produk ini melalui proses fermentasi melalui enzimatis . 


Sebagai produk berkualitas fungsinya tidak kalah dengan tepung terigu dalam memproduksi berbagai jenis olahan pangan. Mengakhiri pembicaraan dengan Irawan Arief,  harapannya masyarakat Indonesia semakin tinggi konsumsi tepung Mocaf dari singkong ini karena jelas sebagai ikut mendukung komoditasi pangan lokal serta sehat dikonsumsi  karena free gluten, tanpa pengawet, rendah gula, non kolestrol, serat tinggi, non allergen serta rendah kalori. Juga ikut dukung program Pemerintah sebagai solusi ketahanan pangan.# Taufik.






Keraton Surakarta Hadiningrat Destinasi Wisata di Kota Solo 














Thanks for reading Dua Kontainer Tepung Mocaf Diekspor Dari Solo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS