Makanku Apresiasi Kegiatan Satpol PP Solo

September 04, 2023
Senin, 04 September 2023


 Stand Makanku banyak dikunjungi pengunjung pun

GUGAT news.com SOLO

Praja Wibawa And Student Fest 2023 yang digelar oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Pemkot Kota Surakarta dari mulai tanggal 1-3 ( Jumat -Minggu) September atau sebelumnya telah dilombakan 28 band bagi anak anak remaja,  skateboard, menggambar dan mewarnai untuk anak anak di area Gedung Balaikota Solo turut diapresiasi, didukung oleh owner Ayam Bakar Wongsolo Grup sekaligus founder, pemilik Makanku, makanan sehat siap saji masa kini, Puspo Wardoyo.

      Band musik humoris Pecash Ndahe 

Bukan hanya membina sekaligus mengarahkan mereka anak anak muda yang sebelumnya berurusan dengan Satpol PP Pemkot Kota Surakarta lantaran ketahuan membolos, keluar dari sekolah saat jam pelajaran dengan keluyuran di jalanan, bermain skateboard, vandalisme, corat-coret pada tembok jalanan sambil merokok. Dan masih banyak kegiatan negatif lainnya.

Sehingga bermula dari kegiatan miring mereka para anak anak remaja yang dari membolos sekolah hingga aksi vandalisme dan tertangkap Satpol PP Pemkot Kota Surakarta inilah yang mengilhami sekaligus terwujudnya gelaran Praja Wibawa And Student Fest 2023. "Dari insiden itulah akhirnya Satpol PP membuat acara kegiatan positif untuk mereka," jelas Eko Gibas, salah satu anggota Satpol PP Pemkot Kota Surakarta.

Gayung pun bersambut, mereka para remaja dan anak-anak se Soloraya cukup antusias untuk mengikuti kegiatan yang akan kami gelar. Dari festival musik band yang diikuti 28 grup sekolah menengah, skateboard sampai menggambar dan mewarnai. " Kegiatan dimulai dari pertengahan Agustus Sabtu Minggu (12/13) festival band di Kampung Batik Laweyan," jelas Eko Gibas.

Ditambahkan Eko Gibas, dari festival band akhirnya puncak acaranya di gelar di halaman Balaikota Solo dari hari Jumat - Minggu (1, 2, 3 September). Pada hari itu, puluhan stand UMKM yang berasal dari Soloraya ada di halaman Balaikota Solo. Dari kerajinan tangan, souvernir, batik hingga kuliner. " Untuk kuliner ini, bahkan sudah ada yang diekspor ke luar negeri, Makanku milik Puspo Wardoyo, owners Ayam Bakar Wongsolo Grup," terang Eko Gibas.

Destinasi wisata Keraton Kasunanan Surakarta Hadiningrat 

Malam itu, Minggu (3/9) sebagai puncak acaranya Praja Wibawa And Student Fest 2023 ditutup oleh penampilan grup musik humoris asal Kota Solo yang setiap penampilannya selalu mengocok perut penonton, Pecash Ndahe yang sebenarnya bermakna Pecah Ndase, pecah Kepalanya. Bahkan malam itu, Wakil Walikota Solo dan tamu undangan dibuatnya terpingkal pingkal mendengarkan musik humor itu. # Yani.









Thanks for reading Makanku Apresiasi Kegiatan Satpol PP Solo | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS