Peringati Maulid Nabi TK Songgolangit Gelar Lomba Mewarnai

September 30, 2023
Sabtu, 30 September 2023

Anak-anak TK Songgolangit menunggu pembagian kertas mewarnai

GUGAT news.com SUKOHARJO 

Jum’at 29 September 2023 kegiatan Taman Kanak-kanak Songgolangit yang berada di jalan Empu Barada No. 10 , RT 01 RW 05 Gentan, Baki, Sukoharjo, tampaknya hari itu berbeda dari biasanya. Ya karena pihak sekolah mengadakan lomba Mewarnai untuk siswa nya yang terbagi dua kelompok TK A dan TK B . 

Suasana anak-anak saat lomba Mewarnai di TK Songgolangit

Kepala Sekolah TK Songgolangit Yuniati Masruroh mengatakan, bilamana lomba Mewarnai ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad  SAW, kelahiran Nabi utusan Allah SWT dengan Syi'ar Islam nya 

Taufik Juri dari Sanggar Lukis Bobbo memberi pengantar sebelum lomba dimulai

Lomba Mewarnai ini juga bekerja sama dengan Crayon Macs , selain itu Agar transparant dalam penilaian pihak sekolah juga mencari Juri dari luar, dalam hal ini diambil dari guru sanggar lukis anak Bobbo” tambah bu Yuniati.

 Suasana lomba hari itu cukup berarti bagi anak-anak, semua bebas menggoreskan pastelnya  bahkan tanpa batas meski beberapa anak sudah sedikit menguasai emosinya dalam mewarnai sehingga hasilnya lebih rapi.

Pemenang lomba Mewarnai TK Songgolangit di Gentan, Baki, Sukoharjo

Saat itu ada pula permainan kreatifitas warnanya hasilnya sehingga tidak mengherankan lagi dari mereka ini akhirnya terpilih jadi pemenangnya.

Lomba yang berakhir pukul 09.45 WIB ini akhirnya Juri memutuskan pilihannya yang didasari dari komposisi warnanya, kreatifitas ekpresinya dan finishing ( penyelesaian karyanya ) .

 Pemenang kelompok TK A dan kelompok Bermain ini Juara I Elvano , Juara II Kaafi, Juara III Alfa Rendala  sedang dari kelompo B Juara I Allsha, Juara II Kamila dan Juara III Arfan. Masing masing dapat Trophy dan Sertifikat.

Yuniati juga tak lupa bersyukur bahwa TK Songgolangit setiap lomba Drumband selalu dapat hadiah, kalau tidak Juara I atau harapan.

Untuk Extra kurikuler ada Drum bnad, Tari dan Kegiatan Outing Class yang kemarin ke Luwes Gentan dengan Tema Market Day. 

Dan rencananya agenda kedepan ke Pemadam Kebakaran dan  Manasik Haji. Mengakhiri lomba mewarnai  Yuniati mengucapkan banyak terima kasih atas semua yang mendukung kegiatan di sekolahnya  termasuk para orangtua wali murid.( Taufik )











Thanks for reading Peringati Maulid Nabi TK Songgolangit Gelar Lomba Mewarnai | Tags:

Next Article
« Prev Post
Previous Article
Next Post »

TERKAIT

Show comments

HOT NEWS